Konate Bicara Makna Ramadan dan Makanan Favorit yang Segera Dimasak Istri Tercinta di Palembang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Mei 2018
Konate Bicara Makna Ramadan dan Makanan Favorit yang Segera Dimasak Istri Tercinta di Palembang
Gelandang serang Sriwijaya FC, Makan Konate (kiri). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Bagi gelandang serang Sriwijaya FC asal Mali, Makan Konate, momen Ramadan sangatlah spesial. Sehingga, ia memboyong istrinya dari negara asalnya ke Palembang untuk menjalankan ibadah puasa dan tarawih bersama.

"Mungkin pekan depan istri tiba di Palembang. Tentunya saya senang sekali, nanti saat sahur dan buka, saya tidak sendiri lagi karena ada yang menemani. Akan lebih semangat beribadah," kata Konate, Minggu (27/5).

Kehadiran istrinya sangat dinantikan pesepak bola berusia 26 tahun itu, karena selama ini hidup ‘membujang’ di Palembang. Seperti halnya dua pemain asing Sriwijaya FC lainnya yang juga muslim, yakni Manuchehr Dzhalilov dan Mohamadou Ndiaye.

Dikatakan Konate, istrinya Zaila, selama ini tidak bisa menemaninya di Palembang karena sedang menyelesaikan studi strata 1. Terkait momen Ramadan, ia berharap istri dapat membuat menu makanan yang biasa disuguhkan keluarganya di saat berpuasa.

Menu makanan itu sangat sederhana, yakni nasi, ayam, dan sosis. Tetapi, bagi Konate, mengulang kenangan bahagia soal kebersamaannya bersama keluarga di Mali.

"Biasanya kami akan makan satu meja, berbuka puasa bersama. Tapi saya tidak memaksa istri saya nanti harus masak setiap hari, jika malas masak juga tidak apa karena di sini makanan juga enak-enak. Saat puasa ada kolak, saya suka karena rasanya manis. Ada beragam macam minuman dingin juga," katanya.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, Ramadan merupakan bulan yang sangat spesial karena seluruh umat Muslim diwajibkan berpuasa. Bagi pemain terbaik ISL 2014 ini, bulan Ramadan memberikan sentuhan sendiri di hatinya.

"Selama hampir 11 bulan sibuk dengan beragam urusan, ini saatnya saya benar-benar mendekatkan diri dengan Allah SWT. Dengan berpuasa, menahan lapar, menahan marah dan lainnya membuat ibadah menjadi lebih khusyuk," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Makan konate
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan