Konate Tepis Penyebab Kekalahan Arema FC dari Kalteng Putra karena Beberapa Pemain Inti Absen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Agustus 2019
Konate Tepis Penyebab Kekalahan Arema FC dari Kalteng Putra karena Beberapa Pemain Inti Absen
Makan Konate berselebrasi gol dengan Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Makan Konate langsung menyanggah opini yang menyimpulkan bahwa kekalahan Arema FC di kandang Kalteng Putra, bukan disebabkan oleh absennya sejumlah pemain inti.

Dalam laga yang dimenangkan tuan rumah lewat skor 4-2 pada Rabu (7/8) malam, Arema memang tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Hamka Hamzah bersama Sylvano Comvalius harus absen karena cedera, begitu juga dengan Dedik Setiawan maupun Johan Al Farizi.

"Tapi, kekalahan itu bukan karena absennya mereka. Kami kalah karena tidak beruntung saja," ungkap Makan Konate.

Makan Konate menambahkan bahwa tim Singo Edan memiliki sejumlah pemain yang tidak kalah bagusnya. Masalahnya, Arema FC hanya gagal memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol saja.

Baca Juga:

Kalteng Putra 4-2 Arema FC: Enggang Borneo Berhasil Hentikan Tren Positif Singo Edan

Pelatih Persebaya Bicara soal Inkonsistensi Amido Balde dan Manu Dzalilov

"Kami buat banyak peluang, tapi tidak bisa gol. Ini sudah hal yang biasa dalam sepak bola, ada menang, imbang dan kalah," ujar gelandang serang kelahiran Mali tersebut.

"Sedangkan tidak adanya Hamka maupun Comvalius, sudah ditutupi dengan pemain pengganti lain, yang sudah tampil bagus," tambahnya.

Tim asuhan Milomir Seslija itu sejatinya masih bisa mengejar hasil imbang di markas Kalteng Putra. Sayangnya, rangkaian peluang itu kurang maksimal, dengan hanya membuahkan dua gol balasan saja.

Kekalahan 2-4 di Palangka Raya, menjadi yang keempat bagi Arema FC di Liga 1 musim ini. Kekalahan itu sekaligus menghentikan tren positif Arema yang tak terkalahkan di 3 pertandingan terakhir. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019 Makan konate Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan