Kondisi Ban Michelin Bikin Bagnaia Berang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 30 Agustus 2021
Kondisi Ban Michelin Bikin Bagnaia Berang
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - Permasalahan ban kembali terjadi dalam ajang MotoGP. Kali ini permasalahan tersebut terjadi kepada pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Akibat hal ini, Bagnaia harus mengalami nasib buruk pada MotoGP Inggris, Minggu (29/8). Pembalap asal Italia itu kesal karena hanya finish di posisi ke-14.

“Sangat jelas terdapat sesuatu yang salah. Pada akhir Minggu saya merasa kuat, di sesi latihan bebas saya selalu berkendara menggunakan ban bekas dan pada balapan saya justru tiga detik lebih lambat dari hari Jumat. Saya tidak tahu apa yang terjadi,” tutur Bagnaia dikutip dari tuttomotoriweb it.

Padahal sebelum berlangsungnya balapan, Bagnaia sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi ban yang dipakainya. Ketika itu dia melihat tidak ada permasalahan sama sekali.

“Bagian belakang membuat saya keluar saat memasuki tikungan. Kita sudah melakukan pengecekan tekanan angin dan ternyata sudah benar,” kata Bagnaia.

Baca Juga:

Ukir Tinta Emas untuk Aprilia, Espargaro Akan Tercatat dalam Sejarah

Yamaha Buka Pintu, Dovizioso Bisa Kembali di MotoGP 2022

Berkaca dari hal ini Bagnaia akan menemui Michelin selaku penyedia ban. Bagnaia ingin permasalahan ini segera diselesaikan mengingat sudah sampai ke tingkat yang mengkhawatirkan.

“Miller mengalami kesulitan kemarin di sesi kualifikasi dan saat balapan giliran saya yang kesulitan. Saya tahu Valentino juga memiliki masalah yang sama,” jelas Bagnaia.

“Kita harus berbicara kepada Michelin dan melihat data, tetapi di ajang balapan seperti MotoGP seharusnya semuanya berada dalam kondisi puncak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pada seri pembuka paruh kedua musim 2021, pembalap tim KTM Miguel Oliveira juga mengalami nasib yang sama. Bahkan Oliveira sampai menghentikan balapannya akibat kondisi ban yang rusak parah.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan