Kondisi Belum Ideal, Persebaya Asah Taktikal Kontra Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Mei 2023
Kondisi Belum Ideal, Persebaya Asah Taktikal Kontra Bali United
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dan bek kiri Reva Adi Utama dalam sesi jumpa pers jelang Surabaya 730 Game melawan Bali United besok sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pemain-pemain Persebaya Surabaya lebih fokus menjalani latihan fisik sejatinya dinilai belum siap melakoni uji coba jika berhadapan dengan tim Liga 1. Akan tetapi seluruh penggawa Persebaya siap untuk berlaga melawan Bali United.

Laga persahabatan bertajuk Surabaya 730 Game itu bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5) sore. Pertandingan ini merupakan rangkaian untuk memperingati ulang tahun Kota Surabaya ke-730.

Kurang lebih dua pekan menjalani latihan, pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut kondisi fisik para pemain belum maksimal namun mereka siap melakoni laga tersebut. Menurutnya, proses latihan yang dijalani para pemain hingga sekarang ini belum banyak menyentuh taktik permainan.

Baca Juga:

Ryo Matsumura Bertekad Juara bersama Persija dengan Nomor Keberuntungan

Ady Setiawan dan Ahmad Nufiandani Jadi Tambahan Tenaga untuk Dewa United FC

“Tetapi saya melihat perkembangan pemain-pemain cukup bagus. Saya lebih akan melihat sejauh mana perkembangan anak-anak baik fisik maupun (penerapan) cara bermain sesuai yang saya inginkan untuk di kompetisi nanti,” ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers di Kantor Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Sabtu (27/5).

“Meski ini uji coba, saya tekankan kepada anak-anak untuk bisa tampil maksimal. Saya tetap ingin mencari kemenangan. Memang (menang) bukan tujuan utama, tetapi saya juga ingin menang di (setiap) pertandingan,” tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, pemain Persebaya Reva Adi Utama senada dengan Aji Santoso. Dia dan pemain-pemain Bajol Ijo lainnya berharap dapat mengeluarkan kemampuan maksimal pada laga di stadion yang diresmikan 2010 silam itu.

“Kami para pemain Persebaya bisa menerima (materi latihan) dengan baik apa yang diberikan Coach Aji Santoso di latihan. Kita (akan) lakukan yang terbaik dan maksimal di latihan untuk diterapkan di uji coba nanti,” ucap mantan pemain Madura United musim lalu itu.

Pada laga besok, tim asal Kota Pahlawan itu berencana bakal menurunkan dan memberikan kesempatan tampil bagi seluruh pemain dalam pertandingan uji coba. Pasalnya, Aji Santoso ingin melihat kemampuan pemain dari sebuah pertandingan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan