Kondisi di Pelatnas PBSI Memasuki Hari Kelima Isolasi Mandiri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 19 Maret 2020
Kondisi di Pelatnas PBSI Memasuki Hari Kelima Isolasi Mandiri
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan kondisi di Pelatnas memasuki hari kelima isolasi mandiri. Menurut Susy, tim dokter menyebut sejauh ini pebulu tangkis yang kembali dari Inggris cukup baik.

PBSI menjalankan isolasi mandiri untuk tim yanh baru pulang dari All England 2020. Bukan tanpa alasan, mereka berniat mencegah penyebaran virus corona yang mana Inggris merupakan salah satu negara dengan suspek virus COVID-19 itu.

Sekembali dari Inggris, PBSI langsung mengisolasi para pebulu tangkis tersebut. Bahkan, mereka dipisah dari para atlet yang tidak ikut berangkat ke Kota Birmingham dan hanya berada di kamar masing-masing.

Baca Juga:

Virus Corona Buat Kejuaraan Asia dan 2 Kejurnas Bulu Tangkis Ditunda

Isolasi Mandiri PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja Sedih Tak Bisa Jumpa Keluarga

“Atlet yang pulang dari All England latihannya terpisah dari atlet yang lain, lapangan yang dipakai juga terpisah. Begitu pula dengan pemakaian gym, akan diatur dan tetap dikontrol dokter dan bagian logistik,” tutur Susy Susanti.

“Akan lebih diperhatikan kebersihannya, alat-alat yang habis dipakai juga akan disemprot disinfektan. Sampai hari ini hasil laporan dari tim dokter semua dalam kondisi baik. Pokoknya semua tak lepas dari pantauan dokter.”

“Harusnya tidak terpengaruh ya, karena jadinya kan cuma tidak ada pertandingan, karena situasi yang kurang kondusif. Keselamatan dan kesehatan lebih diutamakan. Saya sendiri memang belum pernah mengalami masa seperti ini,” imbuhnya.

Virus Corona Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan