Kondisi Finansial Chelsea: Tetap Untung di Tengah Pandemi Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Januari 2021
Kondisi Finansial Chelsea: Tetap Untung di Tengah Pandemi Virus Corona
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Kemampuan Chelsea untuk 'berdansa' di bursa transfer pemain bukan rahasia lagi. Di bawah arahan Marina Granovskaia, Direktur Chelsea, klub memiliki keseimbangan finansial yang bagus.

Itu juga yang menjadi alasan Chelsea mampu merekrut pemain-pemain top tanpa memberikan dampak besar kepada finansial klub. Hal itu terlihat di tengah pandemi virus corona. Ketika klub-klub lain terkena dampak darinya Chelsea masih mengeruk keuntungan.

Sebagaimana diberitakan Standard Sports Chelsea telah mengumumkan kondisi finansial klub. Chelsea tetap mengeruk keuntungan menyeluruh sebesar 32,5 juta poundsterling meski ada penurunan keuntungan per tahun karena Covid-19.

Baca Juga:

Tommy Docherty, Mantan Manajer MU dan Chelsea Meninggal Dunia

Olivier Giroud yang Hobi Menjebol Gawang Aston Villa

Tujuh Pemain Masuk Daftar Jual Chelsea untuk Januari 2021

Chelsea merugi sebesar 96,6 juta poundsterling selama 12 bulan terakhir, namun mendapatkan keuntungan selama setahun yang berakhir pada 30 Juni meski pendapatan berkurang dari 446,7 poundsterling menjadi 407,4 juta poundsterling.

Chelsea menuturkan adanya andil kelolosan Liga Champions (hingga 16 besar musim ini) serta penjualan sejumlah pemain jadi kunci keseimbangan finansial tersebut.

Musim lalu Chelsea sudah menjual Eden Hazard ke Real Madrid sebesar 130 juta poundsterling, belum lagi pemain-pemain yang dilepas seperti Ola Aina, Tomas Kalas, David Luiz, Michael Hector, dan Kenneth Omeruo.

Pada musim panas 2020 juga Chelsea melepas Alvaro Morata dan Mario Pasalic. Alhasil Chelsea mendapatkan kurang lebihnya 200 juta poundsterling darinya hingga dapat merekrut tujuh pemain anyar, dari Hakim Ziyech, Timo Werner, hingga Hakim Ziyech.

"Secara umum dengan banyak, banyak bisnis di seluruh dunia, pandemi telah berdampak signifikan pada pendapatan Chelsea, tetapi ini adalah tanda kekuatan dan stabilitas operasi keuangan kami bahwa perusahaan masih dapat membukukan laba di masa lalu tahun," tutur Direktur Utama Chelsea Bruce Buck di laman resmi klub.

"Ini dilakukan sambil terus berinvestasi pada staf bermain kami dan memang sepak bola normal tidak dihentikan pada Maret, proyeksi menunjukkan rekor keuntungan dan rekor perputaran akan tercapai. Itu akan mewakili peningkatan pendapatan untuk tahun kelima berturut-turut."

"Terlepas dari dampak Covid, aliran pendapatan tetap kuat, tim kami berkembang di lapangan dan Klub berada dalam posisi yang baik untuk terus tumbuh ketika sepak bola dapat beroperasi seperti sebelumnya, waktu yang kita semua nantikan."

Menarik untuk dinanti apakah Chelsea akan kembali berinvestasi pada bursa transfer musim dingin ini dengan adanya keuntungan tersebut.

Breaking News Chelsea Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan