Kondisi Fisik Marc Marquez Belum 100 Persen Jelang MotoGP Qatar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 06 Maret 2019
Kondisi Fisik Marc Marquez Belum 100 Persen Jelang MotoGP Qatar
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Musim dingin jelang MotoGP 2019 berjalan sulit buat juara bertahan, Marc Marquez. Bagaimana tidak, ia harus menjalani operasi pada bahu di awal Desember 2018.

Alhasil pembalap Repsol Honda itu tidak tampil 100 persen fit pada tes pra-musim MotoGP musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia dan di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga:

4 Pembalap Debutan yang Siap Menggebrak MotoGP 2019

3 Pembalap yang Diprediksi Meredup di MotoGP 2019

Kesimpulannya, ia tidak maksimal beradaptasi dengan motor Honda RC213V untuk tahun 2019. Marc Marquez pun menjalani program fisioterapi yang begitu intensif agar tampil dalam kondisi terbaik pada lomba putaran pertama MotoGP musim ini di Losail, akhir pekan ini.

Kini saat lomba MotoGP Qatar tinggal menghitung hari, Marquez menegaskan kondisi fisiknya belum 100 persen fit. "Akhirnya, waktunya untuk kembali berlomba," kata Marquez.

"Musim dingin kali ini sedikit berbeda karena operasi. Saya bekerja keras selama lima jam untuk melakukan fisioterapi setiap harinya. Semuanya demi satu tujuan: datang ke lomba pertama musim ini dengan kondisi terbaik," kakak dari pembalap Moto2 Alex Marquez itu menambahkan.

"Saat tes Qatar, kondisi saya sudah membaik ketimbang tes Malaysia. Sekarang bisa saya bilang, kondisi saya telah mendekati 100 persen," tutupnya.

Menariknya jika melihat sejarah, MotoGP Qatar bukan lomba yang bersahabat buat Marquez dan motor timnya, Honda RC213V.

Tercatat kemenangan terakhir pembalap berusia 26 tahun itu di MotoGP Qatar berlangsung musim 2014. Sejak Losail masuk kalender MotoGP tahun 2004, pembalap Honda hanya merasakan tiga kali podium pertama.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Repsol Honda Marc marquez MotoGP 2019 MotoGP Qatar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan