BolaSkor.com - Persela Lamongan melakukan tes Vo2Max kepada para pemainnya, Sabtu (12/6), usai berlatih sejak awal bulan ini. Tes ini digunakan untuk menguji daya tahan dan kebugaran tubuh pemain serta kemampuan atlet dalam memanfaatkan oksigen.

Namun, hasil yang didapatkan tim pelatih justru mengejutkan. Mayoritas penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tak memenuhi standar yang diinginkan pelatih Iwan Setiawan.

"Ini jadi pekerjaan rumah besar buat pelatih karena melihat data hasil dari Vo2Max itu, kami rasa masih jauh di bawah. Itu artinya dengan sisa waktu yang ada kurang tiga pekan ini mudah-mudahan bisa perbaiki ini," terangnya.

Baca Juga:

Rekrut Eks Bek Timnas, Arema FC Masih Tutup Rapat Identitasnya

Kemenangan Bali United atas PSIM Belum Puaskan Stefano Lilipaly

Hanya ada beberapa pemain yang sanggup memperlihatkan kondisi fisik yang lebih baik. Akbar, Revan Jibril, dan Ibrahim Musa Kosepo berhasil menuntaskan sembilan putaran, sementara Ahmad Bustomi dan Riyanto Abiyoso menyelesaikan delapan putaran.

Pelatih berusia 62 tahun tersebut mengakui bahwa peningkatan kondisi fisik bakal jadi prioritasnya. Namun dirinya tetap akan memasukkan latihan taktikal di sela-sela hal tersebut sehingga diharapkan keduanya meningkat secara beriringan.

"Kami mencoba mengombinasikan antara development of physical condition dan peningkatan taktikal. Ini akan jalan bersamaan jadi mudah-mudahan pas hari H pertandingan perdana, kami bisa mencapai top performance," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)