Kondisi Fisik Pemain Persib Dinilai Baik Jelang Lawan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Juni 2018
Kondisi Fisik Pemain Persib Dinilai Baik Jelang Lawan Persija
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menunjukkan rasa puasnya terhadap stamina para pemainnya. Meski sudah menjalani liburan selama dua pekan, kondisi fisik para pemainnya tetap terjaga.

Bahkan, Yaya mengaku tidak perlu banyak memberikan porsi latihan lantaran kondisi stamina para pemainnya masih diatas 50 persen.

"Alhamdulillah kita tidak mulai latihan dari 50 persen. Semua pemain bisa melaksanakan latihan dengan intensitas yang moderat. Kalaupun ada yang sakit, itu karena benturan," ujar Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (19/6).

Pada sesi latihan tersebut, Yaya hanya memberikan pelatihan berupa conditioning dan possesion. Hal itu bertujuan agar stamina terbaik para pemainnya bisa tetap terjaga.

"Kita puas dengan kondisi pemain. Dari latihan tadi intensitas sama, dan pemain bisa maksimal. Hari Ini kita masih conditioning. Nanti ada progres, baik intensitas maupun tujuan itu sendiri," tuturnya.

Kondisi ini, lanjut Yaya, menunjukkan bahwa para pemainnya tetap mengikuti instruksi tim pelatih untuk menjalani sesi latihan meski berada dalam posisi diliburkan.

"Ya, pemain semua jalani semua PR (pekerjaan rumah) yang sudah diberikan sebelumnya. Lihat dari latihan tadi, semua pemain antusias dan bisa melaksanakan semua program latihan dengan baik," katanya.

Yaya berharap stamina ini terus menunjukkan progres. Sehingga para pemainnya bisa lebih siap dalam menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta.

"Tentunya program harus tetap step by step. Kita masih fokus untuk laga 30 Juni (lawan Persija). Kita bikin program latihan mengarah ke arah sana. Jadi kita bikin dulu aerobic endurance, power, speed, kemudian reaksi," jelasnya.

Sementara untuk empat pemain yang belum bergabung dengan tim, seperti M Aqil Savik, Febri Hariyadi, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel, Yaya akan memberikan pelatihan khusus.

"Mereka hanya di long traffic, sudah koordinasi dengan kita semua. Insya Allah hari ini atau kamis mereka gabung. Nanti juga akan kami buat latihan khusus buat mereka sebelum latihan bersama tim. Ada latihan tambahan, selain dengan tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.999

Bagikan