Kondisi Jantung Mengkhawatirkan, Eks Pemain Manchester United Terjatuh pada Laga Persahabatan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Agustus 2020
Kondisi Jantung Mengkhawatirkan, Eks Pemain Manchester United Terjatuh pada Laga Persahabatan
Daley Blind (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Ajax Amsterdam Daley Blind terjatuh dalam sebuah laga uji coba melawan Hertha Berlin. Kejadian itu membuat resah rekan setimnya, sebab eks pemain Manchester United sudah punya masalah pada kondisi jantungnya.

Pemain berusia 30 tahun terjatuh ketika laga tengah berlangsung hingga para rekan setimnya langsung berlari menghampirinya. Karier putra legenda sepak bola Belanda Danny Blind itu terancam berakhir karena riwayat penyakit jantung tersebut.

Seperti diketahui Blind didiagnosa memiliki peradangan atau inflamasi pada otot jantung sejak Desember 2019. Kala itu Blind pusing pasca kekalahan Ajax Amsterdam dari Valencia di Liga Champions. Semenjak kala itu Blind menggunakan ICD atau alat yang membantu memeriksa kondisi jantung.

Blind kembali berlatih penuh pada Februari 2020 setelah menggunakan ICD. Erik ten Hag selaku pelatih Ajax mengonfirmasi kondisi Blind setelah ICD yang digunakannya mati. Ajax akan memeriksa kondisi Blind.

Baca Juga:

Daley Blind dan Dusan Tadic, Dua Pemain Buangan Premier League yang Bersinar di Ajax

Lubang Besar yang Perlu Ditambal Manchester United

4 Momen ketika Manchester United Dikalahkan Arsenal di Bursa Transfer

Daley Blind ketika terjatuh di laga persahabatan melawan Hertha Berlin

"ICD Daley Blind mati. Dia langsung digantikan dan sekarang merasa baik-baik saja, dia merasa baik-baik saja. Kami akan melakukan penelitian mengenainya sekarang," tutur Ten Hag kepada Ziggo Sport.

Kondisi itu membuat Blind berpotensi absen kembali setelah sempat dua bulan menepi sejak Desember 2019. Dokter akan memeriksa lebih lanjut kondisi Blind sebelum memutuskan sang pemain dapat bermain kembali atau tidak.

Daley Blind adalah produk akademi Ajax yang bermain di tim utama dari 2008-2014, sempat dipinjamkan ke Groningen dan diboyong Man United arahan Louis van Gaal pada 2014. Blind dapat bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang bertahan dengan kemampuan yang terletak pada kaki kidalnya.

Empat tahun membela Red Devils Blind memenangi satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa sebelum kembali lagi ke Ajax Amsterdam. Di sana Blind menjadi bagian penting skuad yang lolos ke semifinal Liga Champions 2019 sebelum kalah dari Tottenham Hotspur.

Breaking News Daley Blind Ajax Ajax amsterdam Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan