Kondisi Lapangan Gajayana Kurang Memadai, Grup E Piala Presiden 2018 Pindah ke Stadion Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Januari 2018
Kondisi Lapangan Gajayana Kurang Memadai, Grup E Piala Presiden 2018 Pindah ke Stadion Kanjuruhan
Kondisi lapangan Stadion Gajayana yang berlumpur. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Arema FC langsung tanggap terhadap keluhan tiga tim yang berada di Grup E Piala Presiden 2018. Pada laga pertama, empat tim bertanding seperti pada sebuah pertandingan tarkam, bukan cerminan sepak bola level tertinggi.

Keluhan itu didasarkan pada kondisi lapangan di Stadion Gajayana yang begitu buruk. Hujan yang terus mengguyur Kota Malang sejak siang hari membuat keempat tim bertanding kurang maksimal, lantaran lapangan penuh dengan lumpur.

"Kami yakin empat tim yang bertanding di sini punya kualitas permainan yang perlu dijaga. Karena kami juga merasa dirugikan dengan kondisi lapangan seperti ini," ujar media officer Arema, Sudarmaji.

"Makanya, kami kembali ke Stadion Kanjuruhan untuk empat pertandingan lain pada tanggal 25 dan 30 Januari nanti," tambahnya.

Faktor cuaca memang menjadi sorotan utama dalam pemindahan venue di Grup E Piala Presiden 2018. Di Malang saat ini sedang dilanda hujan merata setiap harinya, sehingga menyebabkan lapangan di Stadion Gajayana kurang layak dalam menggelar pertandingan sekelas Piala Presiden.

Sementara Stadion Kanjuruhan juga sudah bebas dari gelaran konser Band Padi yang bersamaan dengan hari pertama Grup E.

"Perkiraan cuaca dari BMKG Kota Malang sangat membantu kami. Dalam lima hari ke depan, curah hujan masih sangat tinggi," jelas Sudarmaji.

"Sehingga dalam rentang waktu itu, Panpel di Malang tidak yakin dengan pemulihan rumput yang rusak di Stadion Gajayana," tambahnya.

Seperti diketahui, Grup E Piala Presiden 2018 dihuni oleh tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Di pertandingan pertama, Sabtu (20/1) kemarin, Bhayangkara FC memang 1-0 atas PSIS, dan Arema FC ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Stadion gajayana Stadion kanjuruhan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan