Kondisi Membaik, Marc Marquez Masih Sulit Gerakkan Tangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 Juni 2022
Kondisi Membaik, Marc Marquez Masih Sulit Gerakkan Tangan

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien berangsur membaik.

Marquez memilih rehat sejenak usai menjalani MotoGP Italia pada Minggu (29/5) lalu. Keputusan ini dilakukan karena pembalap asal Spanyol itu harus menjalani operasi di bagian tangannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pertama usai menjalani operasi, dikabarkan kondisi tangan Marquez mulai membaik. Pembalap berumur 29 tahun itu tidak lagi merasakan sakit pada tangannya.

“Hari ini saya menjalani pemeriksaan medis di Madrid dan doktor sangat senang. Tangan saya masih sulit untuk digerakkan dan keadaan saya akan seperti ini selama beberapa minggu. Perasaan saya sejauh ini sangat positif karena tidak lagi merasa sakit dan hal ini sangat penting,” jelas Marquez, dikutip dari website resmi Repsol Honda.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Sanchez Sotelo. Salah satu dokter kepercayaan Marquez ini bahkan mengaku tidak melihat ada tanda-tanda infeksi pada bagian tangannya.

“Hari ini Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis bersama dr. Antuna, dr. Cotorro, dan saya sendiri. Kami mengkonfirmasi perkembangan positif dari luka akibat operasi,” jelas dr. Sanchez.

“Mulai sekarang, Marquez akan menjalani latihan terkontrol mobilisasi bahu dan siku. Latihan ini dilakukan selama empat minggu hingga ada pengumuman baru,” tambahnya.

Tidak hanya latihan saja, Marquez juga diwajibkan menjalani beberapa anjuran dokter. Di antaranya seperti program diet sehat dan harus menggerakan tubuhnya sesering mungkin di luar jadwal latihannya.

“Ini membuat saya bisa beristirahat dan mengikuti anjuran dokter, diet sehat, banyak minum air, dan mencoba bermain bersama anjing saya karena sangat penting membuat tubuh terus aktif. Saran paling penting adalah saya diminta untuk tetap tenang dan sabar,” timpal Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.094

Bagikan