Kondisi NSH Jakarta Mirip dengan Satria Muda di Era Kobatama 1999

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Maret 2019
Kondisi NSH Jakarta Mirip dengan Satria Muda di Era Kobatama 1999
NSH Jakarta (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, meminta anak asuhnya untuk meniru mentalitas Satria Muda saat merebut gelar pertama mereka pada Kompetisi Basket Utama (Kobatama) 1999. Saat itu, Satria Muda bukan tim unggulan juara seperti saat ini.

Kondisi Satria Muda pada Kobatama 1999 mirip dengan NSH Jakarta pada Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Berstatus tim kuda hitam, NSH Jakarta justru mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal.

"Pada Kobatama 1999, saat itu saya masih menjadi pemain di Satria Muda, kami bukan tim unggulan. Tidak ada yang menjagokan Satria Muda, tetapi kami bisa keluar sebagai juara," ujar Wahyu.

Baca Juga:

Cetak Sejarah, Pacific Caesar Melaju ke Semifinal IBL

Kalahkan Bima Perkasa, Satria Muda Melaju ke Semifinal IBL

"Saat itu tim unggulan ada Panasia IndoSyntech, Bhineka dengan materi pemain nasional mereka. Satria Muda saat itu berhasil menyalip di tikungan terakhir sehingga bisa menjadi juara," ujar pelatih yang akrab disapa Cacing tersebut.

Cacing berharap anak asuhnya tidak cepat puas dengan pencapaian ke semifinal. Jika bisa mengukir sejarah, tentu akan lebih baik untuk NSH Jakarta.

"Saya selalu bilang kepada pemain tidak ada hal yang mustahil. Di awal target kami lolos play off, ternyata lolos. Lalu, kami pasang target semifinal dan berhasil juga. Selanjutnya, bukan tidak mungkin NSH Jakarta melaju ke final," tutur Cacing.

Di semifinal, NSH Jakarta bakal berhadapan dengan Satria Muda, 8-10 Februari 2019. NSH Jakarta memiliki modal bagus karena telah meraih dua kemenangan atas Satria Muda di musim reguler.

Breaking News Indonesia NSH Jakarta Basket Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan