BolaSkor.com - Ada kejadian yang tak dinginkan ketika Bhayangkara FC menahan imbang Persebaya Surabaya 3-3, pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7) sore WIB. Di mana pemain Persebaya, Andri Muladi, harus dilarikan ke rumah sakit akibat kepalanya terbentur tanah lapangan saat melakukan duel udara.

Andri Muladi melakukan duel dengan pemain Bhayangkara FC, Dendi Sulystiawan pada menit ke-73. Kehilangan keseimbangan, Andri terjatuh.

Sayangnya, kepala Andri yang terjatuh terlebih dahulu ke tanah. Akibatnya, Andri hampir saja pingsan di lapangan. Ia mendapat perawatan tim medis untuk selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Pertamina.

"Andri sudah sadar, sudah bicara berbicara. Sebelumnya, memang dia kaget usai kepalanya terbentur ke tanah. Saya lihat sendiri bagaimana kepalanya dahulu yang jatuh ke tanah," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Mengenai tragedi Andri, Persebaya sangat menyayangkan keputusan wasit. Ia menilai wasit lengah dalam hal upaya penyelamatan pertama saat Andri terjatuh.

"Wasit yang memimpin laga kali ini kacau. Masa harus ditunggu 20 detik. Ini terkait nyawa orang. Saya dan ofisial sudah melihat Andri kepalanya terjatuh ke tanah. Matanya sempat ke atas. Seharusnya wasit membiarkan tim medis kami masuk ke lapangan. Ini disuruh tunggu dulu. Asisten wasit juga menahan kami, dia tidak lihat katanya. Kami lihat semuanya. Seharusnya membiarkan tim medis kami masuk. Kami akan layangkan protes (LIB)," kata manajer Persebaya yang akrab disapa Abud tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol Bhayangkara FC dilesakkan melalui bunuh diri Rishadi Fauzi (17'), Vendry Mofu (33'), dan Alsan Putra (84'). Sementara tiga gol Persebaya dicetak oleh Osvaldo Haay (39'), Irfan Jaya (82'), dan David da Silva (88')