BolaSkor.com - Pertanyaan besar mengapung soal kondisi Harry Maguire jelang final Liga Europa antara Manchester United melawan Villarreal. Bek asal Inggris itu diharapkan pulih tepat waktu.

Manchester United akan menantang Villarreal pada laga puncak Liga Europa 2020-2021, di PGE Arena Gdansk, Kamis (27/5) dini hari WIB. The Red Devils harap-harap cemas soal kondisi Harry Maguire.

Sang kapten absen pada empat pertandingan terakhir Manchester United di Premier League karena masih dalam pemulihan usai mengalami cedera pergelangan kaki. Dampak kehilangan Maguire sangat terasa karena The Red Devils hanya meraih satu kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada empat laga tersisa.

Baca Juga:

Ikut Liga Super Eropa, Man United Kecewakan Sir Alex Ferguson

Dibenci Ferguson, Mino Raiola Justru Merasa Bangga

Nostalgia, Ferguson Ungkap Hampir Dipecat dan Penyesalan Terbesar di MU

Harry Maguire

Sejauh ini, Maguire masih berupaya pulih tepat waktu. Ole Gunnar Solskjaer memberikan tenggat hingga detik-detik terakhir sebelum memutuskan apakah Maguire bisa diboyong atau tidak. Sang manajer menegaskan tak akan memaksakan.

"Saya akan menunggu hingga Rabu untuk membuat keputusan akhir. Tentu saja dia ingin bermain. Namun, semua tergantung bagaimana penilaian dokter," tegas Solskjaer seperti dilaporkan Daily Star.

"Pada dasarnya, saya optimistis dan masih berharap Maguire bisa bermain. Namun, dia harus berlatih pada Selasa ketika kami berada di sana. Jadi, tak banyak waktu."

Solskjaer Kecewa dengan Jadwal

Berbicara usai kemenangan kontra Wolves, Solskjaer mengungkapkan kekecewaan soal jadwal final Liga Europa yang mepet. Ia membandingkan dengan waktu istirahat Villarreal yang satu hari lebih lama daripada Setan Merah.

"Kami tidak meminta pada pihak Premier League. Namun, tentu saja setiap kali mereka memberikan bantuan, kami akan menghargai itu," kata Solskjaer.

"Pertandingan yang adil di LaLiga yang memajukan tujuh laga hanya demi Villarreal memiliki masa persiapan satu hari lebih banyak," sambung sang manajer.