Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika saat Pembalap MotoGP Selesaikan 'Free Practice'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Maret 2022
Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika saat Pembalap MotoGP Selesaikan 'Free Practice'
Kondisi Sirkuit Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

BolaSkor.com - Raungan suara motor para pembalap MotoGP sudah terdengar sekitar satu kilometer dari area lintasan. Kabaroto.com berkesempatan menyaksikan momen bersejarah saat balap motor paling bergengsi ini digelar di Indonesia.

Sejak Jumat (18/3) pagi, Marc Marquez, Pol Espargaro dan seluruh pembalap MotoGP harus menuntaskan sesi free practice di sirkuit Mandalika, Lombok. Hasilnya Pol Espargaro menjadi pembalap dengan catatan tercepat dalam FP 1. Pembalap Repsol Honda Team MotoGP itu membukukan waktu 1 menit 33,499 detik. Dia lebih unggul 0,044 detik dari rider Redbull KTM, Miguel Oliveira yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:

Mengunjungi Desa Adat Sasak Sade yang Masih Memegang Tradisi di Tengah Gempita MotoGP

Merasakan Geliat MotoGP di Bandara Internasional Lombok

Sirkuit Mandalika
Kondisi Sirkuit Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Bahkan atas rekan setimnya, Marc Marquez yang ada di posisi 3, Pol lebih cepat dengan torehan 0,079 detik.

Sejak Jumat pagi Sirkuit Mandalika sudah sibuk. Kabaroto.com pun berkesempatan meliput langsung ajang MotoGP yang digelar Indonesia untuk kali pertama sejak 25 tahun lalu.

Dari pantauan Kabaroto.com, Sirkuit Mandalika sepertinya sudah siap menggelar ajang balapan MotoGP, Moto 2, Moto 3 yang puncak race-nya akan diselenggarakan Minggu (20/3).

Pihak pengelola sirkuit yang memiliki luas lahan keseluruhan sebesar 1.035 hektar itu telah mempersiapkan area parkir dengan cukup baik. Meski, dalam pantauan Kabaroto.com, area parkir masih didominasi tanah yang sudah dipadatkan. Kondisinya juga sangat gersang.

Sirkuit Mandalika
Kondisi Sirkuit Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Beberapa titik juga masih becek lantaran Jumat (17/3) pagi sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan. Bakan masih ada alat berat yang bekerja untuk pemadatan tanah di area parkir.

Tapi tak perlu khawatir, area parkir sirkuit Mandalika sudah sangat aman. Ratusan bus dan kendaraan pribadi terparkir dengan rapi di sana. Tak ada kendala untuk masuk ke area parkir.

Sebelum masuk ke area parkir, penonton akan disambut patung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sedang mengendarai motor andalannya. Penonton atau warga terlihat berfoto di dekat patung itu.

Sirkuit Mandalika
Kondisi Parkiran Sirkuit Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Untuk jalur antrian penonton, pihak MGPA, selaku pengelola sudah dipersiapkan dengan baik. Di jalur antrian penonton juga dipasang baliho sejumlah besar berisi imbauan-imbauan tentang penerapan prokes dan jadwal balapan. Serta peta area-area sirkuit Mandalika.

Penonton umum di Jumat (17/3) bisa dibilang relatif sepi. Orang-orang yang lalu lalang pun kebanyakan didominasi media peliput, crew tim pembalap dan panitia.

Masuk ke area lintasan. Area ini juga terlihat sangat siap. Buktinya, pembalap pun bisa melakukan free practice dengan lancar. Mereka berupaya memberikan yang terbaik dalam sesi free practice ini.

Area tribun penonton juga telihat sudah rapi. Tempat duduk penonton siap digunakan. Beberapa penonton tampak sudah bisa duduk di area tribun sesuai dengan tiket yang dibelinya.

Semoga momen bersejarah terus belangsung lancar hingga hari balapan Minggu (20/3).

Laporan Langsung Thomas A Kukuh dari Mandalika

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.

Motogp Motogp 2022 Mandalika Sirkuit Mandalika Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan