BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut kondisi skuat asuhannya lebih baik ketimbang menjelang Piala Dunia 2018. Namun, masih ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan sebelum Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris menyambangi markas Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11) waktu setempat. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu, The Three Lions menang 4-0.

Harry Winks membuka keunggulan timnas Inggris pada babak pertama. Setelah jeda, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Mason Mount memastikan kemenangan tim tamu.

Hasil tersebut membuat timnas Inggris lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris Pesta Gol, Portugal dan Prancis Menang

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia Sempurna, Jerman dan Belanda Rebut Tiket

Timnas Inggris

Gareth Southgate pun menilai timnas Inggris sudah lebih berkembang ketimbang saat menjelang Piala Dunia 2018. Kini, Southgate menganggap hanya perlu mencari peluang mempertahankan performa.

"Saya berani berkata timnas Inggris lebih baik dibandingkan saat kami menuju Rusia. Namun, terdapat periode untuk melangkah lebih jauh saat itu," kata Gareth Southgate.

"Jadi, timnas Inggris harus mempertahankan performa hingga musim panas mendatang. Kami harus menjadi lebih baik seperti yang dilakukan pada periode yang sama saat itu."

"Menurut saya, timnas Inggris memiliki kepercayaan diri. Saya berkata kemarin, mereka tidak datang ke pertandingan ini untuk takut berbuat kesalahan," lanjutnya.

Timnas Inggris telah memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020. Kebetulan, mereka juga satu di antara tuan rumah ajang tersebut karena Stadion Wembley terpilih sebagai penyelenggara.