BolaSkor.com - Kepala Bindang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyampaikan kekhawatirannya terkait venue bulu tangkis SEA Games 2019. Olahraga tepok bulu itu bakal dimainkan di Muntinlupa Sports Center.

Susy menyebut, lapangan di Muntinlupa biasanya tidak digunakan untuk pertandingan bulu tangkis. Peraih medali emas Olimpiade itu berharap kondisi venue tidak membahayakan atlet.

“Kepastian venue sudah ada. Tapi berdasar informasi yang kami terima, lapangannya belum terlalu siap untuk pertandingan," kata Susy.

“Masalahnya sebenarnya itu bukan lapangan bulu tangkis. Semoga bagus, karena kalau sampai tidak rata bisa memengaruhi performa pemain. Selain itu juga berbahaya bagi atlet, bisa bikin rawan cedera," sambungnya.

Baca Juga:

5 Negara yang Pernah Juara Umum SEA Games

7 Cabor 'Asing di Telinga' Andalan Indonesia di SEA Games 2019

Kekhawatiran Susy semakin bertambah dengan beberapa kekacauan di beberapa venue SEA Games 2019. Selain itu, panitia penyelenggara juga mengalami kendala seperti transportasi atlet hingga pengaturan penginapan.

Kemacetan menjadi hal yang dikhawatirkan Susy. Posisi Muntinlupa Sports Center yang berjarak 35 km dari Manila menjadi perhatian.

“Mudah-mudahan untuk transportasi dan terutama kemacetan di sana sudah diantisipasi. Apalagi kan venue bulutangkis terletak agak di luar kota," kata Susy.