Kondisinya Tak Kunjung Membaik, Pele Natal Bersama Keluarga di Rumah Sakit

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Desember 2022
Kondisinya Tak Kunjung Membaik, Pele Natal Bersama Keluarga di Rumah Sakit
Pele (Twitter)

BolaSkor.com - Pertarungan legenda sepak bola Brasil, Pele, dalam memerangi kanker terus berlanjut. Ikon sepak bola dunia itu terpaksa harus mendapatkan perawatan di rumah sakit secara intensif dan menghabiskan Natal di sana.

Pemenang tiga titel Piala Dunia itu dirawat di rumah sakit di Sao Paulo sejak 29 November 2022. Pihak rumah sakit telah mengeluarkan pernyataan bahwa kanker pria berusia 82 tahun itu memburuk, hingga ia butuh perawatan untuk disfungsi jantung dan ginjal.

"Diakui sejak 29 November untuk penilaian ulang terapi kemoterapi untuk tumor usus besar dan pengobatan infeksi pernapasan, Edson Arantes do Nascimento menunjukkan perkembangan penyakit onkologis dan membutuhkan perawatan yang lebih besar terkait disfungsi ginjal dan jantung," demikian pernyataan dari rumah sakit.

Baca Juga:

Pesan Emosional Neymar untuk Tite Usai Kegagalan di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Brasil Tersingkir, Pele Kirim Pesan Khusus untuk Neymar

Respek, Ketika Anak Ivan Perisic Mencoba Menghibur Neymar yang Menangis

"Pasien tetap dirawat di ruang bersama, di bawah perawatan yang diperlukan dari tim medis."

Putri Pele, Kely Nascimento, juga memberikan kabar terbaru terkait kondisi Pele dan ia mengonfirmasi keluarga akan tetap di rumah sakit untuk mendampinginya.

"Kami memutuskan dengan dokter bahwa, karena berbagai alasan, yang terbaik bagi kami adalah tetap di sini, dengan semua perhatian yang diberikan keluarga baru di Einstein ini kepada kami," tulisnya di Instagram.

"Kami bahkan akan membuat beberapa caipirinhas (tidak bercanda). Kami mencintaimu dan kami akan memberikan kabar terbaru minggu depan."

Kendati bertarung dengan kanker, legenda Santos itu juga sempat mengomentari Piala Dunia 2022 melalui media sosial mulai dari perjalanan Brasil, ucapan selamat kepada Argentina dan Lionel Messi, Kylian Mbappe, serta perjuangan timnas Maroko.

Pele Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan