Konferensi Pers Matthijs de Ligt: Rayuan Ronaldo dan Alasan Pilih Nomor Punggung 4

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Juli 2019
Konferensi Pers Matthijs de Ligt: Rayuan Ronaldo dan Alasan Pilih Nomor Punggung 4
Matthijs de Ligt (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pemain anyar Juventus, Matthijs de Ligt, tak menampik mau hengkang ke Bianconeri karena rayuan Cristiano Ronaldo. De Ligt siap menampilkan performa terbaik untuk membayar kepercayaan La Vecchia Signora.

Matthijs de Ligt resmi bergabung dengan Juventus pada Kamis (18/7). Bianconeri mengikat pemain 19 tahun tersebut dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Juventus berhasil mengungguli Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain yang juga tertarik pada Matthijs de Ligt. Selain mau memasukkan klausul rilis, Bianconeri juga bisa unggul karena faktor Cristiano Ronaldo. Sang megabintang turun langsung untuk merayu De Ligt.

"Saya masih muda, namun memiliki banyak pengalaman di Ajax Amsterdam. Saya di sini untuk belajar," jelas De Ligt pada laman resmi Juventus.

"Berada di sini adalah langkah besar. Ini merupakan kehormatan besar untuk menerima begitu banyak antusiasme dari suporter Juventus. Saya berharap bisa membalasnya."

"Saya sudah berpikir untuk bergabung dengan Juventus. Namun, tentu saja saya senang dengan kalimat Cristiano Ronaldo ketika bertemu di final UEFA Nations League," papar sang pemain.

Baca Juga

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Selain Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt mengaku Maurizio Sarri memegang peranan penting dalam keputusannya. Eks arsitek Chelsea itu telah menghubungi De Ligt sebelum transfer rampung.

"Benar, saya telah berbicara dengan Sarri untuk saling mengenal. Dia adalah satu di antara alasan saya datang ke sini. Saya mendengar dengan bai tentang filosofi dan bagaimana dia merancang barisan pertahanan," papar De Ligt.

Pada kesempatan itu, Matthijs de Ligt juga resmi menggunakan nomor punggung 4 di Juventus. De Ligt berharap, bisa mengikuti jejak langkah pemain-pemain hebat La Vecchia Signora.

"Angka 4 punya arti khusus bagi saya. Itu juga memiliki penginggalan penting di Juventus. Jadi, saya berharap dapat menjalani karier sesuai dengan angka itu," tegas sang pemain.

Dalam sejarahnya, jersey nomor 4 Juventus pernah dikenakan beberapa pemain seperti Felipe Melo, Paolo Montero, Medhi Benatia, hingga Patrick Vieira.

Cristiano Ronaldo Breaking News Matthijs de Ligt Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan