Konfirmasi Ikut PSSI Anniversary Cup 2018, PSSI-nya Bahrain Punya Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Maret 2018
Konfirmasi Ikut PSSI Anniversary Cup 2018, PSSI-nya Bahrain Punya Alasan
Timnas Olimpiade Bahrain. (Instagram BFA)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengonfirmasi akan mengikuti turnamen segiempat buat PSSI bertajuk PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar 27 Apri sampai 6 Mei. Ajang ini dibuat PSSI memperingati sekaligus memeriahkan ulang tahun PSSI yang ke-88 pada 19 April.

Ajang ini sekaligus menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. PSSI Anniversary Cup 2018 direncanakan digelar dengan memakai dua stadion yaitu, Utama Gelora Bung Karno dan Pakansari.

Konfirmasi disampaikan PSSI-nya Bahrain melalui lamannya. BFA menjelaskan akan menurunkan tim sepak bola Olimpiade untuk ajang, yang juga diikuti oleh Malaysia dan Korea Utara.

"Tim sepak bola Olimpiade kami akan berpartisipasi di turnamen persahabatan yang digelar di Indonesia di akhir April," tulis BFA.

BFA menjelaskan bahwa turnamen akan digelar dengan format satu putaran. Bahrain akan menghadapi Korea Utara di partai pertama, sebelum bertemu Malaysia, kemudian Indonesia.

Manajer Tim Olimpiade Bahrain menjelaskan bahwa keikutsertaan tak lepas dari keinginan untuk beradaptasi. Mengingat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, yang kemungkinan besar diikuti oleh Timnas Bahrain.

"Turnamen ini juga menjadi bagian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, yang akan diselenggarakan di kota Jakarta dan Palembang dalam peropde Agustus sampai September," tulis BFA.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee sudah mengonfirmasi keikutsertaan. Ong Kim Swee hanya akan menurunkan pemain U-21 karena kesulitan memakai pemain U-23 mengingat kompetisi Liga Malaysia berjalan.

Ini berbeda dengan Indonesia. Indonesia akan diwakili oleh Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Bahrain Timnas indonesia u-23 PSSI Anniversary Cup
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan