Konfirmasi Kepergian Luciano Spalletti, Antonio Conte Merapat ke Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Mei 2019
Konfirmasi Kepergian Luciano Spalletti, Antonio Conte Merapat ke Inter Milan
Luciano Spalletti (Zimbio)

BolaSkor.com - Inter Milan, melalui laman resmi mereka, telah mengonfirmasi kepergian Luciano Spalletti tepat di akhir musim 2018-2019. Kepastian itu semakin memanaskan isu kedatangan Antonio Conte.

"FC Intenazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi menjadi pelatih kepala tim utama. Klub mengucapkan terima kasih kepada Spalletti atas kinerjanya dan hasil-hasil yang diraih bersama," demikian pernyataan dari laman resmi Inter.

Spalletti, 60 tahun, pergi meninggalkan Nerazzurri setelah dua tahun melatih klub. Dalam kurun waktu tersebut, Spalletti berhasil membawa Inter mengakhiri musim di zona Liga Champions (empat besar klasemen Serie A).

Sayang, perjalanan Spalletti dengan Inter lebih banyak dihiasi momen naik-turun alias inkonsisten. La Beneamata juga kesulitan kembali ke habitat bertarung di papan atas klasemen dan merebutkan trofi. Inter terakhir meraih trofi pada 2010-11 (Coppa Italia).

Baca Juga:

Digantikan Antonio Conte, Luciano Spalletti Dapat Pesangon Rp 401 Miliar

Giorgio Chiellini Doakan Antonio Conte Gagal di Inter Milan

Menang Gugatan atas Chelsea, Antonio Conte juga Kian Dekat Latih Inter Milan

Luciano Spalletti dan Steven Zhang

Kendati demikian Presiden Inter, Steven Zhang, menghaturkan banyak terima kasih kepada Spalletti atas kerja kerasnya melatih Samir Handanovic dkk. Dalam akun Instagram @stevenzhang91, Zhang mengucapkan terima kasih kepada Spalletti.

"Seorang pelatih, guru, dan teman. Anda selalu memberikan yang terbaik, entah itu saat hujan atau panas (momen baik atau buruk)," ucap Zhang.

"Dua tahun petualangan berarti banyak untuk Inter dan untuk saya secara personal. Kami tidak akan pernah lupa dedikasi Anda kepada tim ini dan kami semua mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam."

"Sekali Anda jadi pelatih Inter, Anda akan selalu jadi pelatih saya. Grazie Mister Spalletti," tutup Zhang.

Kepergian Spalletti membuka jalan bagi Antonio Conte. Menurut Gazzetta dello Sport, Conte akan dikenalkan secara resmi sebagai pelatih Inter pada Jumat (31/5) waktu setempat. Conte akan bertemu dengan Giuseppe Marotta, mantan CEO Juventus yang kini jadi CEO Inter.

Antonio Conte

Conte, 49 tahun, terakhir melatih Chelsea pada 2018. Kala melatih Juventus (2011-2014) dan Chelsea (2016-2018) Conte selalu memberikan trofi: tiga Scudetto dan dua Piala Super Italia, serta satu titel Premier League dan Piala FA.

Breaking News Inter Inter Milan Luciano Spalletti Bursa transfer Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan