Konfirmasi Persib Bandung soal Gagal Datangkan Michael Rumere

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 Februari 2018
Konfirmasi Persib Bandung soal Gagal Datangkan Michael Rumere
Michael Rumere mencoba mengambil bola. (Twitter Piala Presiden)

BolaSkor.com - Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menyatakan bahwa perekrutan Michael Rumere dipastikan batal. Pasalnya pemain kelahiran Biak ini sudah dipagari klub Klateng Putra.

"Iya Rumere sudah kontrak katanya. Dan katanya dia sudah siap di sana (Kalteng Putra)," ujar Soler di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (1/2).

Meski demikian, Soler mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab dari awal ia sudah mengatakan bahwa pihaknya berkeinginan memiliki pemain yang benar-benar berhasrat membela Persib.

Sebelumnya, perekrutan Rumere memang sedikit bermasalah. Bahkan pihak Kalteng Putra sendiri menyatakan bahwa Persib tidak memiliki etika.

Pasalnya, Persib melakukan proses negoisasi secara langsung pada Rumere tanpa melewati manajemen Kalteng Putra sebagai pemilik.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada Persib, sebaiknya itu kalau ada keinginan sama pemain kami jangan ke pemainnya secara langsung, ke tim yang sudah mengontrak dia, kan etikanya seperti itu," ujar Sekretaris Kalteng Putra, Hary Lesmana, Rabu (31/1) kemarin.

Meski demikian, Hary tak mempermasalahkan. Sebab tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini sudah mempatenkan Rumere hingga akhir musim ini.

"Jadi per tanggal 17 Januari kemarin semua pemain sudah kontrak. Sebelum ikut Piala Presiden itu semua pemain itu sudah tanda tangan termasuk Rumere karena target kami di musim ini ingin lolos Liga 1. Rumere pemain penting di tim kami, jadi akan kami pertahankan," tegasnya.

Bahkan lanjutnya, pihak manajemen Kalteng Putra juga sudah memanggil Rumere soal tawaran yang dilakukan Persib.

"Kita sudah tanya ke pemainnya langsung dan dia membenarkan ada komunikasi langsung dengan pihak Persib hanya dia menegaskan ke kami, tadi malam sudah dipanggil pemain yang bersangkutan komit dengan kontrak," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kalteng Putra FC Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan