Konflik Internal di Balik Mundurnya Nicky Butt dari Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Maret 2021
Konflik Internal di Balik Mundurnya Nicky Butt dari Man United
Nicky Butt (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar kurang sedap menghampiri Manchester United. Mundurnya Nicky Butt dari jabatan kepala pengembangan tim muda dirumorkan terjadi karenanya adanya konflik internal dengan manajemen.

Butt telah mengemban jabatan ini selama sembilan tahun terakhir. Kinerjanya cukup baik karena mampu melahirkan pemain seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Dean Henderson, hingga Mason Greenwood.

Kelima nama di atas kini sudah mendapat tempat di tim utama Manchester United. Hal itu menjadi bukti berjalannya sistem akademi klub dengan baik di bawah kepemimpinan Butt.

Baca Juga:

Man City Pernah Rekrut Tevez, MU Kini Disarankan Boyong Aguero

Solskjaer Dihujani Kritik, Beckham Tenangkan Fans Manchester United

Andai Cuma Finis pada Posisi Kedua, Man United Diminta Bersyukur

Ole Gunnar Solskjaer dan Nicky Butt

Butt membuat keputusan mengejutkan dengan pengunduran dirinya. Ia beralasan butuh tantangan baru di tempat lain.

“Saya bangga dengan peran yang dimainkan semua orang di staf dalam memberi pemain muda kami peluang terbaik untuk memenuhi potensi mereka. Hasilnya jelas terlihat dalam peningkatan jumlah pemain lokal yang mencapai tim utama," kata Butt di situs resmi klub.

“Saya sudah tahu dari hari-hari saya bermain betapa sulitnya meninggalkan Manchester United. Namun ini adalah momen yang tepat untuk tantangan profesional baru dan saya berharap untuk menjajaki peluang yang dibangun di atas pengalaman hebat yang saya alami di sini."

Meski berpisah baik-baik, Butt dikabarkan terpaksa meninggalkan Manchester United. Perubahan struktur manajemen olahraga klub menjadi alasan utamanya.

Dilansir dari The Athletic, Butt tidak senang dengan penunjukkan John Murtough sebagai direktur sepak bola Manchester United. Keduanya memiliki perbedaan visi dan misi dalam mengembangkan pemain muda.

Selain itu, Butt juga sebenarnya berharap naik pangkat menjadi direktur teknik. Namun pihak klub justru memberikan jabatan tersebut kepada Darren Fletcher yang belum lama bergabung.

“Nicky akan selalu menjadi legenda Manchester United sebagai pemenang Liga Premier enam kali dan, tentu saja, bagian integral dari tim pemenang Treble kami. Silsilah itu telah menjadikannya sumber bimbingan dan inspirasi yang hebat bagi para pemain Akademi kami," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kita semua akan merindukannya di Aon Training Complex tapi Nicky tahu dia akan selalu diterima kembali.”

Manchester United Nicky Butt Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan