Kongres PSSI Akan Putuskan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi atau Tidak

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 07 Mei 2021
Kongres PSSI Akan Putuskan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi atau Tidak
Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI berencana menggelar Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei 2021 mendatang. Rencananya Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan membawa keputusan Liga 1 2021 tanpa adanya degradasi pada saat hajatan tahunan PSSI tersebut.

Nantinya kebijakan ini akan diresmikan di depan semua peserta kompetisi baik itu dari Liga 1 maupun Liga 2. Rencananya Kongres Tahunan PSSI ini akan digelar di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun selain menggelar kongres tahunan, para Exco PSSI ini juga akan meminta pendapat para tim terkait dengan penghapusan degradasi pada manajer meeting. Akan tetapi, sampai sekarang masih belum diketahui kapan manajer meeting tersebut dilaksanakan.

Baca Juga:

Resmi Gabung Persis Solo, Eks Timnas U-23 Beberkan Target

Libur Dua Pekan, Manajemen Dewa United FC Beri Pemain PR

"Saat manajer meeting Liga 1 nanti, kami akan mendengar pendapat dari para peserta," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi oleh awak media.

"Nanti kalau ada kesempatan di Kongres PSSI, di kongres saja diputuskan kalau itu memang harus. Namun, apakah cukup di manajer meeting, nanti kuncinya ada di Exco PSSI."

"Exco PSSI sudah memberikan lampu hijau Liga 1 tanpa degradasi. Kalau nanti, misalnya, di manajer meeting, para peserta tidak setuju, keputusan dikembalikan ke Exco. Kuncinya ada di Exco untuk masalah tidak adanya degradasi ini," jelas Hasani.

Sebelumnya Hasani menjelaskan penghapusan degradasi ini diminta oleh beberapa klub Liga 1. Mereka menyurati PSSI dan meminta agar kompetisi pada tahun 2021 ini ada degradasi.

"Sebetulnya, otoritasnya ada di Exco PSSI. Klub tidak punya otoritas. Mereka hanya mengusulkan. Segala peraturan di PSSI itu keputusannya ada di tangan Exco PSSI. Kalau yang sifatnya mengubah Statuta PSSI, baru kami bawa ke kongres. Dengan kata lain, keputusan ini sudah mendapatkan lampu hijau," pungkas Hasani.

Pssi Kongres tahunan pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan