BolaSkor.com - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menyebutkan harapannya kegiatan olahraga tetap bisa berlangsung. Namun, Norman menilai berbagai kegiatan dilaksanakan di luar zona merah.

Pandemi virus corona kembali merebak di Indonesia. Akibatnya, sejumlah daerah pun menggerakan kembali aturan Pembatasan Sosial Secara Berkala (PSBB).

Hasilnya, sejumlah kegiatan olahraga harus terhenti. Contohnya Liga 1 2020 yang kembali tertunda serta IBL 2020 yang terpaksa dibatalkan.

Baca Juga:

Puslatda Steril dari COVID-19, KONI Jatim Karantina Atlet Proyeksi PON

Mantan Menpora RI Abdul Gafur Meninggal Dunia karena Virus Corona

Meski demikian, Norman masih berharap kegiatan olahraga bisa tetap berlangsung. Pasalnya, banyak orang yang terkena imbas dari kebijakan tersebut.

"Di cabang olahraga ada atlet, pelatih, pengurus, dan juga pendukung lainnya. Termasuk industri olahraga. Mereka juga terdampak kebijakan tersebut," kata Norman.

"Di mana penghidupan mereka bersumber dari olahraga. Jadi, wajar kalau mereka resah dan mempertanyakan kapan kegiatan bisa dimulai kembali."

"Saya harap pemerintah bisa mempertimbangkan pelaksanaan kembali agenda olahraga. Selain karena kepentingan pembinaan, juga kondisi kesejahteraan dan ekosistem olahraga," imbuhnya.

Pada saat yang sama, KONI menyebut pelaksanaan kegiatan olahraga akan mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk di antaranya adalah tanpa adanya penonton.