KONI Resmi Lantik Kepengurusan PSSI 2019-2023

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Februari 2020
KONI Resmi Lantik Kepengurusan PSSI 2019-2023
Pelatikan Kepengurusan PSSI 2019-2023. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman secara resmi melantik kepengurusan PSSI 2019-2023 pimpinan Mochamad Iriawan di Kantor KONI pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri, dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Akan tetapi, salah satu Waketum PSSI, Iwan Budianto tidak hadir pada pelantikan tersebut.

Marciano menilai kepengurusan PSSI kali ini memiliki tugas yang sangat berat. Karena ada banyak event internasional yang akan digelar di Indonesia oleh PSSI, salah satunya ialah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

PSSI Tak Izinkan Indra Sjafri Jadi Dirtek Bhayangkara FC

PSSI: Indra Sjafri Tidak Berselisih dengan Shin Tae-yong

"Hari ini saya selalu Ketum KONI melantik dan mengukuhkan kepengurusan pengurus PSSI masa bakti 2019-2023. Saya memandang PSSI memiliki tugas yang sangat berat karena masyarakat Indonesia semua memberikan dukungan dan banyak harapan agar prestasi sepak bola Indonesia ke depan semakin baik," kata Marcioano.

"Kemudian jangan lupa tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Oleh karenanya pak Iwan dan seluruh pengurus PSSI harus kita dukung bersama. Agar PSSI dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan pada 2021 nanti kita tak hanya jadi tuan rumah tapi prestasi tim sepak bola kita jadi kebanggaan kita semua," tambahnya.

KONI akan melakukan bantuan untuk PSSI dan bimbingan kepada PSSI untuk membangun sepak bola yang lebih baik lagi.

"Kita semua tahu bahwa yang paling penting ialah bekerja keras untuk meningkatkan prestasi olahraga itu ya cabang olahraga itu sendiri. Dalam hal ini untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia ya yang paling bekerja keras berkeringat adalah pak Iwan dan seluruh pengurus PSSI," ujar Marciano.

"Kami memberikan pendampingan dan hal-hal yang mungkin bisa kami kerjakan kita akan tetap memberikan masukan kepada PSSI baik dari sisi pelatihan kemudian dari kompetisi dan pembinaan organisasi," pungkasnya.

Pssi KONI Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan