BolaSkor.com - Ketua Umum KONI Riau, Usep RS, mengungkapkan rase setujunya dengan penundaan PON XXI yang rencananya berlangsung 2024. Hal itu dikarenakan PON XX juga mundur ke 2021.

PON XXI rencananya bakal berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Akan tetapi, mundurnya PON XX yang rencananya dilangsungkan di Papua membuat efek domino.

Penundaan PON XX disebabkan adanya pandemi virus corona. Situasi tersebut membuat Usep mengatakan pihaknya berharap PON XXI juga ditunda.

Baca Juga:

KONI Jatim Program Ulang Puslatda PON 2021

Kemenpora Bakal Biasakan Diri dengan Pandemi Virus Corona

"Karena PON XX di Papua ditunda, kami mendukung PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara juga ditunda. Ajang itu sudah terjadwal empat tahun sekali," kata Usep.

"Begitu pula dengan Aceh dan Sumatera Utara. Kedua provinsi ini tentu memiliki kendala dalam membangun atau memperbaiki lokasi pertandingan."

"Kami yakini tuan rumah juga mengalami gangguan atas persiapan mereka. Sisa waktu yang hanya tiga tahun relatif kurang untuk persiapan," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumatera Utara meminta pelaksanaan PON XX ditunda. Hal itu disebabkan penundaan PON XX di Papua menjadi 2021.