Konpers Pertama Sarri di Chelsea Membahas soal Hazard dan Bursa Transfer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Juli 2018
Konpers Pertama Sarri di Chelsea Membahas soal Hazard dan Bursa Transfer
Maurizio Sarri (Foto: Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer asal Italia berusia 59 tahun, Maurizio Sarri, telah melakukan konferensi pers pertamanya pasca ditunjuk melatih Chelsea menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte.

"Saya benar-benar senang berada di sini, di London, Inggris. Sebuah kehormatan berada di Premier League, pada saat ini kompetisi (liga) terbaik dunia. Saya sangat senang berada di sini, di Chelsea," ucap Sarri membuka sesi konpers dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dalam sesi tersebut, Sarri juga mendapat pertanyaan dari awak media mengenai bursa transfer musim panas, di mana ada kemungkinan beberapa pemain Chelsea hengkang dan digantikan dengan pemain anyar.

Mantan pelatih Napoli itu pun menjelaskan, bahwa dia lebih suka berbicara langsung empat mata kepada tiap pemain serta melatih mereka dalam kurun waktu empat-lima hari, agar dia bisa mengetahui situasi terkini dari para pemain dan juga internal klub.

"Jelas sekali kami ingin selalu mempertahankan seluruh pemain terkuat, inilah yang selalu diinginkan manajer dan klub manapun. Tapi, kami juga harus melihat bagaimana bursa transfer akan berakhir dalam beberapa hari ke depan," tambah Sarri, dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (18/7).

"Namun, saya lebih merasa seperti manajer di lapangan ketimbang manajer umum (menyeluruh). Saya pikir saya salah satu dari sedikit manajer yang jenuh dengan bursa transfer. Saya tidak ingin membicarakannya dan tidak tertarik dengannya. Saya pikir sebagai manajer sudah menjadi tugas kami untuk mengembangkan pemain yang dimiliki."

Lebih lanjut, Sarri juga membahas mengenai Eden Hazard yang dianggap dapat semakin berkembang di bawah asuhannya. Sebab, Sarri mampu memaksimalkan potensi Lorenzo Insigne dan Dries Mertens, yang memiliki tipikal bermain seperti Hazard. Mertens bahkan rekan setim Hazard di timnas Belgia.

"Hazard pemain dengan level yang sangat tinggi dan salah satu dari dua atau tiga pemain top Eropa, dan sudah pasti saya ingin bersenang-senang sepanjang pekan dengannya, begitu juga saat bertandingan karena itu mengartikan hasil yang bagus dan kami akan jadi kompetitif hingga akhir musim," imbuh Sarri.

"Saya harap saya bisa mengembangkannya. Ini sulit dilakukan karena dia telah mencapai level yang sangat tinggi," urainya.

Breaking News Eden hazard Chelsea Maurizio Sarri Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan