Konpers Ronald Koeman: Datang, Baca Pernyataan, Pergi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 September 2021
Konpers Ronald Koeman: Datang, Baca Pernyataan, Pergi
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Belakangan ini FC Barcelona tengah dirundung masalah akibat inkonsistensi bermain dan melalui dua laga tanpa kemenangan di seluruh kompetisi. Itu berujung dengan rumor pemecatan sang pelatih Ronald Koeman.

Barcelona menelan kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions dan imbang 1-1 melawan Granada. Kabarnya, Koeman akan dipecat Barcelona di waktu yang tepat dan menunjuk pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez sebagai penggantinya.

Menjelang lanjutan laga LaLiga melawan Cadiz pada Jumat (24/09) dini hari WIB, Koeman menghadiri sesi konferensi pers dan caranya menghadapi media menjadi sorotan. Koeman datang, membaca pernyataan, lalu pergi.

Koeman kembali menegaskan perlunya kesabaran dalam membangun tim, khususnya Barcelona memasuki era baru tanpa Lionel Messi. Selain itu dalam pernyataannya Koeman juga membahas Liga Champions.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Granada: Satu Gol Blaugrana dari 78 Persen Penguasaan Bola

Diterpa Isu Pemecatan, Ronald Koeman Boikot Jumpa Pers

Ronald Koeman dalam Tekanan, Jose Mourinho Bisa Membantu

Ronald Koeman meninggalkan sesi tanya jawab di konferensi pers

“Klub berdiri bersama saya sebagai pelatih dalam situasi pembangunan kembali. Situasi keuangan klub terkait dengan kegiatan olahraga dan sebaliknya. Ini berarti kami sebagai tim harus membangun kembali tanpa harus melakukan investasi finansial yang besar. Ini butuh waktu," terang Koeman dikutip dari Goal.

“Bakat muda hari ini bisa menjadi bintang besar dunia berikutnya hanya dalam beberapa tahun. Untuk merekonstruksi tim ini, pemain muda harus mendapatkan peluang seperti yang dimiliki Xavi dan Andres Iniesta di zaman mereka. Tapi kita harus meminta kesabaran."

"Terlebih lagi, berada di peringkat lain di La Liga adalah kesuksesan besar. Ini adalah sekolah sepak bola yang hebat untuk para talenta ini. Di Liga Champions kami tidak bisa berharap keajaiban. Kekalahan dari Bayern Munchen minggu lalu harus dilihat dari perspektif itu."

“Proses yang kami jalani saat ini, staf dan tim layak mendapatkan dukungan tanpa syarat dalam kata dan tindakan. Saya tahu pers mengakui proses ini. Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah Barcelona hal ini terjadi."

"Kami mengandalkan dukungan Anda di masa sulit ini. Kami, sebagai staf dan para pemain, sangat senang dengan dukungan luar biasa dari para penggemar seperti yang kami dapatkan di pertandingan melawan Granada."

Alasan Koeman Bersikap Dingin di Konpers

Setelah membaca pernyataan itu pelatih asal Belanda pergi meninggalkan ruangan tanpa menjawab pertanyaan media. Disinyalir Koeman melakukannya setelah rumor pemecatannya santer beredar.

Itu semakin memanaskan isu retaknya hubungan Koeman dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Keduanya saling berbalas kata melalui media menyusul performa Barca yang inkonsisten belakangan ini.

Breaking News Ronald Koeman Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan