Konsentrasi Pemain Bali United Jadi Sorotan Teco

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Januari 2023
Konsentrasi Pemain Bali United Jadi Sorotan Teco
Bali United Vs PSM Makassar. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berbicara fokus dan konsentrasi pemain ketika gagal menang lagi di Liga 1 2022/2023. Kualitas dari pasukan PSM Makassar turut mendapat pujian.

Bali United harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan PSM 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1) sore.

Hasil itu sangat mengecewakan karena Bali United sudah unggul dua gol lewat Eber Bessa dan Ilija Spasojevic. Pada 20 menit terakhir, gawang Nadeo Argawinata malah jebol dua kali.

"Kami main lebih bagus di babak pertama. Kami bisa kontrol pertandingan, bisa cetak satu gol. Pada awal babak kedua juga main bagus, bisa cetak gol kedua," kata Stefano Cugurra.

"Setelah itu kami lebih mundur. Mereka lebih menyerang, lebih dominan daripada kita, kemudian bisa cetak gol satu. Kita sebenarnya juga punya peluang buat skor jadi 3-1, tapi mereka yang cetak gol lagi," imbuh pria yang akrab disapa Teco ini.

Situasi ini mirip ketika Bali United kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Unggul 2-1 lewat dua gol Ilija Spasojevic, Bali United kebobolan dua gol pada masa tambahan waktu babak kedua.

Baca Juga:

Dewa United FC Tak Anggap Enteng Persita yang Sedang Limbung

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Seri, PSS Sleman dan PSIS Raih Kemenangan

Teco kembali berbicara situasi pertandingan bisa berubah dengan sangat cepat. Hal itu sangat dipengaruhi fokus dan konsentrasi para pemain.

"Ini situasi dalam sepak bola. Harus lebih fokus, harus lebih konsentrasi pada menit-menit terakhir buat tidak kebobolan," jelas Teco.

Namun, Teco juga menilai kualitas PSM cukup bagus. Wiljan Pluim dkk. tampil bagus pada babak kedua, setelah tak bisa berbuat banyak hingga menit ke-55.

"Kami juga harus melihat kualitas dari lawan. Pemain PSM juga tampil dengan bagus," kata Teco.

Sementara itu, winger Bali United, Irfan Jaya, bersyukur atas raihan satu poin meski peluang meraih kemenangan sangat besar.

"Kedua tim saling serang, sama-sama memiliki banyak peluang, tapi hasil akhirnya imbang. Kita tetap syukuri meski bukan hasil yang diharapkan, bukan poin maksimal, kita akan fokus lagi ke laga selanjutnya," papar Irfan Jaya.

Setelah ini, Bali United akan melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/1) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan