BolaSkor.com - Inter Milan telah menyelesaikan transfer pemain Cagliari, Nicolo Barella. Pemain tim nasional Italia itu sudah tiba di Milan sejak Kamis (11/7) waktu setempat. Barella direkrut dengan kontrak berdurasi lima tahun yang akan berakhir 2024 mendatang.

Inter merekrutnya dengan skema pinjaman selama lima tahun dengan kewajiban untuk membelinya di akhir kontrak nanti. Disinyalir, Inter mengeluarkan 12 juta euro untuk pembayaran pertama dan diwajibkan membelinya sebesar 25 juta euro.

""Nicolo Barella secara resmi telah menjadi pemain Inter. Gelandang Italia telah bergabung dengan klub dari Cagliari dengan kontrak pinjaman jangka panjang, dengan kewajiban membeli di akhir periode. Barella teken kontrak lima tahun," tutur pernyataan di laman resmi klub.

Keberhasilan Inter merekrutnya dilalui setelah melalui sejumlah drama. Cagliari sempat menuding Nerazzurri tidak serius mendapatkan Barella.

Inter Milan sedianya sempat dikabarkan telah mengunci kesepakatan dengan Cagliari sejak beberapa pekan lalu. Namun, hubungan merenggang setelah klub tidak muncul dalam proses finalisasi.

Bahkan, Cagliari sempat menyatakan telah menerima tawaran AS Roma. Kedua klub sepakat dengan harga 45 juta euro.

Namun, keinginan kuat dari sang gelandang pindah ke Inter Milan membuat transfer itu gagal. Nerazzurri pun kembali dengan memulai proses transfer dari awal.

Baca juga:

Atalanta Pinjam San Siro untuk Liga Champions, Inter dan Milan Berikan Respons Berbeda

Para Pemain Inter Milan Tak Mau Larut dalam Drama Mauro Icardi dan Radja Nainggolan

Formula Transfer Inter Milan untuk Gaet Romelu Lukaku: Kredit 2 Tahun

Nicolo Barella

Pada akhirnya, Cagliari disinyalir menerima tawaran dengan total 45 juta euro. Perinciannya, 12 juta euro sebagai peminjaman selama satu musim dan kewajiban tebus pada angka 25 juta euro.

Kemudian, jumlah transfer bisa menyentuh angka 45 juta euro bila Barella mencapai beberapa kondisi. Kabarnya, syarat yang dimaksud sangat mudah dicapai seperti jumlah bermain. Bahkan, Cagliari bisa mendapatkan hingga 50 juta euro bila Inter Milan berhasil juara Serie A dan Liga Champions pada akhir musim. Sang pemain juga akan menerima gaji 2,5 juta euro per musim.

Nicolo Barella akan melengkapi formasi Inter Milan di lini tengah. Sebelumnya, Nerazzurri telah mengamankan gelandang Sassuolo, Stefano Sensi. Adapun, Radja Nainggolan dinyatakan masuk dalam daftar jual.

"Dia (Barella) berdeterminasi dan ambisius, dan sekarang dia memulai petualangan baru dengan Inter. Seluruh keluarga Nerazzurri mendoakannya yang terbaik #SelamatDatangNicolo," tambah pernyataan di laman resmi Inter.