Konsisten, Kompetisi Basket Ramadan Fest 2.0 Resmi Dibuka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 April 2022
Konsisten, Kompetisi Basket Ramadan Fest 2.0 Resmi Dibuka
Kompetisi Basket Ramadhan Fest 2.0 (Kanu/Merah Putih Media)

BolaSkor.com - Kompetisi Basket Ramadan Fest kembali digelar tahun ini. Pada musim keduanya, ajang yang mempertemukan antara komunitas basket itu diberi nama Kompetisi Basket Ramadan Fest 2.0. Sementara itu, promotor olahraga, D' Greenfield, kembali ambil bagian sebagai penyelenggara.

Kompetisi pada bulan Ramadan ini mengusung tema Satu Jiwa Satu Rasa yang digelar di Taman Mangu Indah, Pondok Aren. Kejuaraan ini jadi simbol bahwa kegiatan masyarakat sudah berangsur pulih meski pandemi COVID-19 tengah berlangsung tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Apalagi ada bazzar yang diadakan oleh UMKM RW 06 Taman Mangu Indah, Tangerang Selatan. Tentu saja, pertandingan dimulai pukul 21.00 selepas ibadah sholat Tarawih.

Pertandingan dibagi menjadi beberapa sesi. Mulai dari Jumat 8 April hingga Senin 11 April. Lalu berlanjut di hari Kamis 14 April untuk semifinal dan Sabtu 16 April final. Enam tim klub basket ikut dalam ajang kali ini.

Seperti TMI Ballers, Anak Basket Bintaro (ABB), Hidden Basketball, Vision Basket, Weekend Mix Basketball, dan X UNS. Keenam tim akan dibagi menjadi dua grup.

Baca Juga:

Optimisme Tinggi Menuju SEA Games Vietnam

Membentuk Tim Nasional Sejak Usia Dini

SEA Games Semakin Dekat, Tak Ada Waktu Libur untuk Atlet

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga silaturahmi komunitas basket," jelas Pengarah Acara Ramadan Fest 2.0 Hendra Wijaya ketika ditemui di kawasan Taman Mangu Indah, Bintaro, Tangsel, Sabtu (8/4).

Hendra menyebut, yang membedakan Ramadan Fest 2.0 ini adalah kualitas pertandingan yang meningkat. Apalagi, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Perbasi mayoritas tim yang berkualitas merata.

"Dari Komunitas yang sebelumnya belum pernah ikut tetapi di Ramadan Fest 2.0 ini semangat mereka untuk ikut lebih besar, tentunya Sportif dan kompetitif," jelas Hendra.

Hendra memastikan, kedepannya bakal ada event basket serupa di Tangsel yang sudah mereka siapkan.

"Banyak Agenda yang sudah dijadwalkan dan menariknya banyak pihak luar yang ingin kami (D' Greenfield) bekerja sama untuk sesuatu yang besar," sebut Hendra.

Salah satu peserta basket Irdoni Aryadi pun mengapresiasi event ini. Irdoni berharap, Ramadhan Fest 2.0 menjadi sarana silaturahmi antar pebasket khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

"Tentu kejuaraan ini patut diiapresiasi. Karena selain berkompetisi antar pebasket, juga menjadi sarana kami bersilaturahmi dan menambah pertemanan," kata Irdoni yang juga forward andalan klub TMI Ballers ini.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Tangerang Selatan, Widodo mengapresiasi event ini. Apalagi digelar saat bulan puasa.

Menurut dia, kejuaraan in jadi role model kompetisi basket kedepannya. Mengingat Basket menjadi olah raga kompetisi yang gaungnya mulai menyaingi sepbola.

"Kedepan bakal banyak lagi kompetisi basket di wilayah Tangsel. Tentu Ramadan Fest 2.0 ini bakal masuk ke agenda tahunan Pemkot Tangsel," ujar Widodo.

Breaking News Basket
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan