Konsistensi Fokus Jadi Pekerjaan Rumah Arema FC Jelang Ladeni TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Oktober 2019
Konsistensi Fokus Jadi Pekerjaan Rumah Arema FC Jelang Ladeni TIRA-Persikabo
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC membawa hikmah yang positif setelah sukses mencapai target curi poin, saat menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Minggu (20/10).

Salah satu hal yang sangat digarisbawahi adalah soal menata fokus. Terutama menjelang tim Singo Edan kembali bertandang ke markas TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10).

Meladeni Ciro Alves dkk, skuat Arema FC memang wajib menata fokus secara konsisten. Berkaca pada pertemuan pertama lalu, Arema harus kehilangan 3 poin yang di depan mata, saat kalah 1-2 akibat kebobolan di sepuluh menit akhir di Stadion Gajayana, 29 Juni lalu.

Baca Juga:

Imbang 2-2, Arema FC Petik Pelajaran dari Persipura

Persija Jakarta Raih Kemenangan Tandang Pertama, Arema Tahan Imbang Persipura

"Kami sempat kecolongan di babak pertama (saat melawan Persipura). Dan itu menjadi pekerjaan rumah kami selanjutnya, saat melawan Tira Persikabo," kata Jayus Hariono.

Gelandang muda Arema FC itu sendiri tampil cukup taktis pada pertemuan kontra Persipura. Kembali menjadi starter di lini tengah sejak absen dalam 3 pertandingan terakhir, Jayus melengkapinya dengan lesakan gol di menit 82, melengkapi gol Konate Makan di menit 74.

Oleh karena itu, konsistensi fokus sepanjang 90 menit turut disuarakan oleh Jayus. Ia tidak ingin rekan setimnya kembali bermain kepayahan, dengan sedikit kelengahan yang berbuah fatal, seperti dua kali gol Persipura di babak pertama.

"Harus terus fokus. Meski kami kelelahan, karena pertandingan melawan Persipura sangat menguras tenaga," pungkas pemilik 1 gol dan 1 assist di Liga 1 musim ini tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan