Konsistensi, Pekerjaan Rumah Terbesar Tommy Sugiarto

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Januari 2019
Konsistensi, Pekerjaan Rumah Terbesar Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memiliki ambisi merebut gelar juara pada 2019. Namun, Tommy masih harus membenahi beberapa pekerjaan rumah termasuk konsistensi.

Penampilan Tommy terbilang cukup gemilang pada 2018. Satu gelar juara Thailand Masters berhasil direbut putra Icuk Sugiarto tersebut.

Secara peringkat, Tommy juga jauh lebih baik dari dua wakil pelatnas PBSI, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy kini menempati peringkat kesembilan dunia.

Baca Juga:

Rian Ardianto, Penerus Kejayaan Hendra Setiawan di Jaya Raya dan Pelatnas

Menangi Kejurnas Bulu Tangkis 2018, PB Jaya Raya Masih Perlu Benahi Sektor Tunggal

Namun, Tommy beberapa kali melewatkan kesempatan menjadi juara. Seperti pada Thailand dan Korea Open di mana Tommy keluar sebagai runner up.

"Tahun depan ingin meraih gelar, tapi saya tak mau muluk-muluk. Untuk sekarang, yang terpenting adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen demi turnamen," ujar Tommy.

"Tapi untuk 2019, saya berharap bisa lebih konsisten, terutama saat tampil di babak berapa, jangan sampai kalah drastis," sambungnya.

Terdekat, Tommy bakal tampi pada Malaysia Masters yang berlangsung 15-20 Januari. Setelah itu, pebulu tangkis berusia 30 tahun tersebut mulai fokus ke kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Yang pasti ada beberapa turnamen untuk superseries yang wajib diikuti. Bulan Mei untuk kualifikasi Olimpiade, supaya bisa main di sana," ujar Tommy Sugiarto.

Breaking News Indonesia Tommy sugiarto Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan