Kontingen Indonesia Mulus di Hari Pertama SEA Games 2023, Menpora Optimistis Target Tercapai

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Mei 2023
Kontingen Indonesia Mulus di Hari Pertama SEA Games 2023, Menpora Optimistis Target Tercapai
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (NOC Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo senang dengan pencapaian Kontingen (Tim) Indonesia di hari pertama SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (6/5).

Pada hari pertama ini Tim Indonesia, menurut situs resmi SEA Games 2023 hingga pukul 21.10, sudah mengumpulkan 8 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Pundi-pundi itu didapatkan dari sejumlah cabang olahraga (cabor) andalan, mulai dari Atletik, Balap Sepeda, Karate, dan Vovinam.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen sementara. Tempat pertama diduduki tuan rumah Kamboja dengan 17 emas, 11 perak dan 10 perunggu.

Baca Juga:

Indonesia Mendominasi MTB-XCO Putra, Medali Emas dan Perak Diraih

CdM Lexy Berbalut Adat Palembang di Opening Ceremony SEA Games 2023, Herman Deru: Suatu Kehormatan bagi Warga Sumsel

Ahmad Zigi Zaresta Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (NOC Indonesia/Evan Andraws)

"Semoga ini menjadi (tercapai) target 60 (medali) bahkan 69 bisa tercapai," kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Vovinam di Chory Changvar International Convention Center, Phnom Penh, Sabtu (6/5).

"Untuk sementara kita di klasemen nomor dua. Jadi ya dengan optimisme, Insyaallah (bisa tercapai target)," ucap Menpora Dito menambahkan.

Dito berharap pencapaian di hari pertama ini bisa memotivasi para atlet Indonesia yang akan kembali berjuang sampai akhir dari SEA Games 2023. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan berakhir pada 17 Mei nanti.

"Ini kita apresiasi dan juga untuk seluruh cabor semoga klasemen hari ini (peringkat kedua) bisa lanjut sampai ujung SEA Games 2023. Kalau bisa, jadi nomor satu," tutur Menpora Dito.

"Tetap semangat dan ingat, kalian membawa Merah-Putih. Jadi lakukan yang terbaik," ucapnya menambahkan.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Dito Ariotedjo Menpora
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan