Kontingen Indonesia Siap Berburu Medali di Youth Olympic Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Oktober 2018
Kontingen Indonesia Siap Berburu Medali di Youth Olympic Games 2018
Kontingen Youth Olympic Games 2018 (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melepas kontingen atlet Indonesia yang akan bertanding pada Youth Olympic Games 2018 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (1/10). Sebanyak 18 atlet bakal bertanding pada Olimpiade remaja yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina, pada 6-18 Oktober.

Ke-18 atlet tersebut bakal tampil pada delapan cabang olahraga. Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo, optimistis Indonesia bisa meraup banyak medali emas.

Cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia di antaranya angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf. Total Youth Olympic 2018 bakal mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 241 nomor.

"Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014," kata Dito usai upacara pelepasan kontingen atlet di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Pada Youth Olympic 2018 di Nanjing, Indonesia hanya mampu meraih satu medali perunggu yang dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting. Kali ini, bulu tangkis juga masih menjadi cabang olahraga andalan Indonesia.

"Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton," ujar Dito.

Saat melakukan upacara pelepasan, Menpora Imam Nahrawi juga tak lupa memberikan pesan kepada para atlet muda Indonesia tersebut. Imam berharap para atlet bisa pulang dengan membawa prestasi.

"Kita ingin ini jadi batu lompatan ke Olimpiade. Bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka," tutur Imam.

Breaking News Indonesia Kemenpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan