Kontingen Jepang Salut dengan Keramahan Masyarakat Indonesia dan Volunteer Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 September 2018
Kontingen Jepang Salut dengan Keramahan Masyarakat Indonesia dan Volunteer Asian Games 2018
Parade kontingen atlet Indonesia Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Chief de Mission Komite Olimpiade Jepang (JOC,) Yasuhiro Yamashita, memuji penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Hal ini juga menjadi bahan pelajaran Jepang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Selama berada di Indonesia. Yasuhiro terkesan dengan keramahan masyarakat dan kualitas volunteer. Selain itu, infrastruktur yang baru dibangun, seperti Wisma Atlet juga layak diacungi jempol.

"Kami sudah menghabiskan tiga pekan di Jakarta, yakni di perkampungan atlet. Jadi, saya ingin mengucapkan selamat kepada volunteer yang selalu tersenyum dan berbicara menggunakan bahasa Jepang kepada kami," kata Yamashita.

Yasuhiro juga tidak menyangka masyarat Indonesia bisa sangat mengapresiasi atlet Jepang pada setiap cabang olahraga. Setiap atlet Negeri Matahari Terbit itu meraih medali, tepuk tangan meriah selalu didapat dari para penonton.

"Saya juga mendengar banyak tepuk tangan dari kursi penonton yang penuh. Itu sangat menyenangkan untuk tim kami. Terima kasih atas tepuk tangan dan sorakan yang keras, terima kasih banyak," ujar Yasuhiro.

Kontinen Jepang meraih kesuksesan dalam perolehan medali pada Asian Games 2018. Meski tidak menjadi juara umum, Jepang menempati peringkat kedua dengan raihan 75 medali emas, 56 perak, dan 74 perunggu. (Laporan Langsung Reporter Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Indonesia Jepang Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan