Kontingen Olimpiade Dikukuhkan, Menpora Titip Kebanggaan Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 Juli 2021
Kontingen Olimpiade Dikukuhkan, Menpora Titip Kebanggaan Indonesia
Menpora

BolaSkor.com - Sebanyak 28 atlet Indonesia yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 resmi dikukuhkan, Kamis (8/7). Pelepasan kontingen dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara virtual.

Menpora mengukuhkan Kontingen Indonesia yang dipimpin Rosan P Roeslani sebagai Chef de Mission untuk Olimpiade Tokyo. Tim Merah Putih beranggotakan 28+1 atlet dari delapan cabang olahraga, 23 official, dan 20 personil tim head quarters. Semuanya mengikuti upacara pengukuhan dari pelatnas dan tempat masing-masing secara khidmah.

“Di tengah kasus Covid-19 yang tengah meningkat, atas kerja keras CdM dan NOC Indonesia akhirnya kami memutuskan menggelar pengukuhan secara virtual. Namun, tidak mengurangi makna pengukuhan sebagaimana dalam kondisi normal,” kata Menpora.

Menpora menekankan prestasi yang didapat di Olimpiade Tokyo 2020 sepenuhnya akan menjadi kebanggaan atlet. Jadi, kesempatan tak boleh dilewatkan.

Baca Juga:

PM Jepang: Olimpiade Mungkin Tanpa Penonton

Selama PPKM Darurat Pelatnas Olimpiade Tetap Berjalan

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, anggaplah ini Olimpiade terakhir yang Anda ikuti. Jangan menyerah sebelum akhir kompetisi karena jika berhasil Anda akan dikenang sebagai pahlawan telah mengharumkan nama bangsa karena sudah meraih medali di ajang olahraga internasional tertinggi,” ujar Amali.

Setelah pelepasan, Kontingen Indonesia dilepas Presiden RI Joko Widodo pada 11.00 WIB. Upacara pelepasan dilakukan dari Istana Negara dengan undangan terbatas dan protokol kesehatan yang ketat, yaitu Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, CdM Rosan P Roeslani, Menteri BUMN Erick Thohir selaku IOC Member.

Hadir pula empat atlet yang datang ke Istana Negara yaitu Aflah Fadlan Prawira (renang), Windy Cantika (angkat besi), serta pemanah Arif Dwi Bagus Pangestu dan Bagas Prastyadi. Sementara atlet-atlet lainnya mengikuti upacara secara virtual dari pelatnas masing-masing, di mana enam cabang olahraga berada di Jakarta, rowing di Pengalengan, serta selancar ombak di Bali.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Menpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan