Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dilepas Jokowi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 Juli 2021
Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dilepas Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), resmi melepas kontingen Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (8/7). Dalam pelepasan ini, Jokowi menitipkan kebanggaan Tanah Air pada 28 atlet yang berangkat ke ajang empat tahunan tersebut.

Tak seperti biasa, pelepasan kontingen tak dihadiri seluruh atlet. Hanya ada beberapa perwakilan yang datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Dalam arahannya kepada para atlet dan ofisial yang hadir baik secara langsung maupun secara virtual, Kepala Negara mengatakan bahwa persiapan kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal. Menurutnya, para atlet juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

"Saya telah memperoleh laporan, tadi sudah disampaikan juga oleh Pak Menpora, bahwa yang berangkat adalah 28 atlet, 17 ofisial dari 8 cabang olahraga. Cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar. Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin insyaallah perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil," ujar Jokowi.

Baca Juga:

Kontingen Olimpiade Dikukuhkan, Menpora Titip Kebanggaan Indonesia

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Menjamin Keselamatan Atlet dari COVID-19

“Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia. Selamat menjalankan amanah berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa jumlah atlet yang diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020 melampau target.

“Hasil dari kualifikasi ini melebihi dari target di dalam rencana awalnya hanya dapat memberangkatkan 22 atlet karena situasi pandemi Covid-19, tetapi karena usaha dan kerja keras kita bisa memberangkatkan 28 atlet," ujar Menpora.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Joko widodo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan