BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menantang Barito Putera pada matchday ke-20 Liga 1 2018, Minggu (12/8), di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Datang sebagai tim tamu, tentunya patut waspada. Apalagi tuan rumah tak ingin malu di kandangnya sendiri. Oleh karena itu, Persebaya matangkan organisasi permainan sebelum bertolak ke Banjarmasin.

“Kami matangkan tim, apa yang saya mau di pertandingan besok semoga pemain tahu bahwa kita punya rencana seperti itu. Kalau sudah matang secara organisasi pertahanan dan menyerang semua akan berjalan mudah,” ujar caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Selain melakukan pematangan tim, Persebaya juga telah mempersiapkan pengganti striker andalannya, David Aparecido da Silva yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun pelatih berusia 41 tahun tersebut enggan menyebut siapa pengganti tersebut. Ia hanya memberikan clue bahwa pemain tersebut telah siap dan terlibat dalam sesi latihan selama seminggu.

“Pasti ada pengganti Rishadi Fauzi, Fandi Eko Utomo bisa di posisi itu. Alhamdulilah, di sini satu pemain bisa di dua posisi. Jadi ini menguntungkan buat kami,” tambah Legenda Persebaya tersebut.

Selain mencari pengganti David, Bejo tentunya harus memutar otak untuk mencari pengganti pemain lain yang cedera. Mengingat saat ini badai cedera di tubuh Persebaya belum juga usai. Seperti Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, gelandang naturalisasi milik Persebaya tersebut terpaksa tidak diboyong ke Banjarmasin. Sebab, ia masih belum pulih dari cedera otot yang ia alami kala debut melawan PSMS Medan.

“Maitimo tidak dibawa, ada masalah kebugaran, ini pasti dipertimbangkan. Saya ingin pemain yang siap saja,” tandas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Selain Maitimo, ada beberapa pemain lain yang juga ditinggal di Surabaya. Seperti Nelson Alom, M. Syaifuddin, Adam Maulana, dan beberapa pemain lain. Hal itu mengingat Persebaya hanya memboyong 18 pemain dalam lawatannya kali ini. “Kami bawa 18 pemain. Mereka yang paling siap yang kami bawa,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)