Kontra Liverpool, Romelu Lukaku Catatkan Rekor Terburuk Sepanjang Kariernya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 17 Desember 2018
Kontra Liverpool, Romelu Lukaku Catatkan Rekor Terburuk Sepanjang Kariernya
Romelu Lukaku (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United gagal meraih poin usai kalah 3-1 saat melawan Liverpool dalam pertandingan pekan ke-17 Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (16/12). Satu di antara pemain Man United yang tampil di bawah standar adalah Romelu Lukaku.

Liverpool ungul jauh dari sejumlah aspek. Menurut data statistik, The Reds menguasai bola hingga 65 persen. Sedangkan untuk urusan peluang, Mohamed Salah dan kawan- kawan mengkreasikan 36 kali.

Pada sisi lain, Manchester United hanya menciptakan enam peluang di mana dua di antaranya mengarah ke gawang. The Red Devils juga lebih banyak mencatatakan pelanggaran dengan 14 berbanding enam.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-24. Menerima umpan Fabinho, Sadio Mane berhasil mengecoh David De Gea. Tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga:

Jose Mourinho Berharap Man United Rekrut Pemain Anyar pada Januari 2019

Manchester United Siap Tukar Paul Pogba dengan Bek Juventus

Romelu Lukaku

Sembilan menit berselang, Manchester United menyamakan kedudukan. Melalui serangan cepat, Jesse Lingard mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-73. Xherdan Shaqiri mencetak gol setelah tendangannya sempat membentur Ahsley Young. Hanya berselang tujuh menit, Shaqiri kembali unjuk gigi dengan mencetak gol ketiga The Reds. Hingga akhir pertandingan skor 3-1 tetap bertahan.

Satu di antara kelemahan Manchester United terletak pada sektor depan yang dihuni Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan melepaskan diri dari pengawalan bek lawan.

Bahkan, menurut Opta, Lukaku hanya mencatatkan 20 sentuhan sepanjang 90 menit. Itu merupakan catatan terburuk dalam kariernya di Premier League.

Romelu Lukaku memang sedang mendapat sorotan terkait ketajamannya yang jauh menurun. Menjadi mesin gol Manchester United pada musim lalu, namun saat ini sang pemain justru baru mencetak enam gol dalam 22 pertandingan.

Romelu lukaku Manchester United Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.356

Bagikan