Kontra Madrid, Allegri Harapkan Performa Hebat Dybala untuk Mengimbangi Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 April 2018
Kontra Madrid, Allegri Harapkan Performa Hebat Dybala untuk Mengimbangi Ronaldo
Massimiliano Allegri waspadai Cristiano Ronaldo (Getty Images)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu dua kali juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, pada leg pertama delapan besar yang berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu, 4 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB. Kedua tim sudah bertemu di final musim lalu.

Kala itu, Bianconeri kalah telak 1-4 kontra Madrid. Tak ayal, banyak yang melabeli laga nanti sebagai kesempatan untuk Juventus membalaskan dendam luka kekalahan tersebut. Meski nyatanya, tidak ada pemain Juventus yang masih memikirkan kekalahan di Cardiff, Wales, 300 hari yang lalu.

Juve saat ini hanya memikirkan cara menghentikan permainan Madrid. Khususnya, cara mematikan Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 12 gol musim ini di Liga Champions. Winger asal Portugal berusia 33 tahun itu juga mendapat perhatian khusus dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Kami harus sangat bagus bermain dalam satu kesatuan (untuk menghentikan Ronaldo). Saya pikir kami harus memberi selamat kepada Ronaldo, karena untuk seorang pemain di usia 30-31, dan mengubah gaya bermainnya sepenuhnya merupakan hal yang luar biasa hebat," tutur Allegri di Football Italia, Selasa (3/4).

Jika Madrid memiliki Ronaldo, maka Juventus punya Paulo Dybala, yang belakangan rajin mencetak gol pasca pulih dari cedera. Allegri berharap pemain asal Argentina itu dalam kondisi bagus untuk menjebol gawang El Real dan mengimbangi Ronaldo.

"Dia (Dybala) ada dalam kondisi bagus, dia telah bekerja dengan sangat baik dan berkembang secara mental bermain," imbuh Allegri.

"Saya yakin Anda melihatnya pada laga Sabtu lalu (kontra Milan), gol yang diciptakannya jelas memperlihatkan dia dalam kondisi bagus, dan saya yakin dia akan memainkan laga hebat nanti," harap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Liga Champions Real Madrid Juventus Masimilliano Allegri Paulo Dybala Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan