Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Maret 2023
Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung tak terima dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan menunda laga melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan akan digelar Sabtu (4/3). Maung Bandung keberatan.

Berdasarkan surat PT LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB tertanggal 1 Maret 2023 itu menyampaikan bahwa status pertandingan Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada (4/3) pada pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali.

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Baca Juga:

Buang Keunggulan Dua Gol, Pelatih Persebaya Kecewa Kesalahan Terulang Lagi

Persik Kediri Berkomitmen Dukung Timnas U-22, Lepas Enam Pemainnya


Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta yang juga diajukan, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan penundaan pertandingan itu patut dipertanyakan. Apalagi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah memberikan pernyataan bahwa kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan dipermudah proses perizinannya.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib," ujar Teddy Tjahjono, Kamis (2/3).

Karena itu, pria berkacamata ini berharap pertandingan Persib kontra Persija di laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 ini bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Yakni pada Sabtu (4/3).

"Dengan pertimbangan diatas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tegas Teddy mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan