BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions Bayern Munchen akan menjamu PSG (Paris Saint-Germain) di leg satu perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (08/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Raksasa Bavaria tidak diperkuat oleh Robert Lewandowski.

Striker berusia 32 tahun cedera pada bagian lutut kaki hingga absen kontra PSG. Laga nanti juga seakan menjadi pertandingan ulangan final Liga Champions musim lalu. Bayern arahan Hans-Dieter Flick keluar sebagai pemenang dan menyabet treble winners.

Kehilangan Lewandowski cukup besar karena ia top skorer Bayern dengan 42 golnya musim ini. Alhasil kejelian Hansi Flick dalam meracik skuad Bayern tanpa Lewandowski akan dinanti di pertandingan nanti.

Baca Juga:

Prediksi Bayern Munchen Vs PSG: Ujian Berat Sang Juara Bertahan

Ketimbang Haaland, Bayern Munchen Lebih Tertarik Datangkan Bintang Korsel

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Robert Lewandowski

"Kabar ini sangat buruk bagi Bayern Munchen. Sekarang, kita akan melihat seberapa bagus mereka. Bagaimana jadinya mereka tanpa Lewandowski? Ini sangat menarik untuk semua suporter sepak bola," tutur eks striker Bayern, Hamit Altintop kepada Goal.

"Dia luar biasa, 35 gol di liga, dan sekarang Bayern harus menemukan cara untuk mengatasinya tanpa dia.

“Sebelum berita ini, saya pikir Bayern Munchen dalam dua pertandingan tentu saja favorit. Tapi sekarang, tanpa dia, itu akan sangat menarik.

"Dan dengan Neymar kembali, maka itu akan membuatnya semakin sulit. Tim Paris ini sangat fokus pada Liga Champions. Mereka sangat menginginkannya," terang dia.

Pengganti Robert Lewandowski

Tidak akan mudah menggantikan striker timnas Polandia. Menggantikannya dengan pemain lain mudah, tapi pemain itu tidak akan sama dengan Lewandowski dari sisi kualitas dan caranya bermain.

Bagi Flick opsi lainnya yang dapat dimainkan sebagai pengganti Lewandowski adalah Erik Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry, yang bergerak di depan Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane.

“Jika Anda melihat tiga laga timnas Jerman, Gnabry bermain di lini depan. Mungkin Bayern juga bisa bermain seperti itu, seperti yang dilakukan Manchester City, di mana pemain nomor 9 lebih dari nomor 10 atau nomor 11," imbuh Altintop.

“Mereka telah memainkan setiap pertandingan selama sembilan atau 10 bulan dengan Lewandowski, dan sekarang akan berbeda. Dia (Flick) harus mengubah sistemnya."

"Pertandingan dengan Lewandowski sangat berbeda. Dia bisa menguasai bola, membuat permainan cepat dan menyulitkan pemain bertahan dengan kekuatan dan kualitasnya."

Dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions PSG sudah menang lima kali dan Bayern empat kali, catatan yang ketat dan tanpa Lewandowski di laga nanti, Bayern akan diuji oleh Kylian Mbappe dkk.