BolaSkor.com - Krisis pemain kembali menghantam Persebaya Surabaya pada awal kompetisi Liga 1 2019. Mereka kehilangan dua pemain saat ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) kemarin. Praktis, kekuatan tempur Persebaya tergerus.

Persebaya bakal kehilangan empat pemain saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5) mendatang. Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan sudah tidak diperkuat stopper asing Otavio Dutra dan gelandang bertahan Nelson Alom.

Terbaru, Green Force harus merelakan dua pemainnya naik meja perawatan. Kiper Miswar Saputra dan striker Amido Balde mengalami cedera saat menghadapi Kalteng Putra. Keduanya tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga usai.

Baca Juga:

Keluarnya Amido Balde karena Cedera Makin Buat Persebaya Kurang Kreatif

Tampil Mengecewakan saat Persebaya Ditahan, Djanur Bela Putra Bejo Sugiantoro

Yang pertama harus keluar adalah Amido Balde. Striker asal Guinea Bissau ini terjatuh saat perebutan bola dengan pemain Kalteng Putra pada menit ke-28 babak pertama. Ia mengerang kesakitan sebelum petugas medis merawatnya. Dengan tertatih-tatih, ia berjalan keluar lapangan.

“Balde mengalami cedera hamstring. Miswar mendapatkan 6 jahitan. Keduanya tidak akan bermain lawan PSIS,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman saat dikonfirmasi tentang kondisi strikernya.

Miswar sendiri ditarik keluar pada menit ke-50 setelah terlibat insiden dengan Kevin Gomes saat perebutan bola di dalam kotak penalti. Dahi Miswar mengucurkan darah karena kaki Gomes mengenai kepalanya. Tim medis pun datang merawat kiper asal Aceh itu. Ia akhirnya digantikan Abdul Rohim menyusul kondisinya yang tak bisa melanjutkan pertandingan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)