BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, belum mengetahui bagaimana nasib Mason Mount dan Ben Chilwell pada pertandingan melawan Republik Ceko. Kedua pemain itu sedang dalam masa isolasi mandiri.

Inggris membutuhkan kekuatan penuh ketika melawan Republik Ceko pada matchday 3 Grup D Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB. Raihan tiga poin akan membuat Inggris lolos sebagai juara grup.

Sayangnya, Inggris terancam tidak bisa diperkuat Mount dan Chilwell. Kedua pesepak bola muda itu sedang dalam pemantauan setelah berinteraksi dengan Billy Gilmour yang positif terpapar virus corona.

Baca Juga:

Keyakinan Kuat Antonio Conte akan Kiprah Italia di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Robin Gosens, Hampir Jadi Polisi di Awal Karier

Billy Gilmour Positif Covid-19, Timnas Inggris Cemas

Timnas Inggris

"Sesuai dengan peraturan kesehatan yang berlaku di Inggris, Ben Chilwell dan Mason Mount melakukan isolasi setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour, pada pertandingan hari Jumat," tulis pernyataan resmi Inggris.

"Keduanya akan dijauhkan dari para pemain Inggris. Selain itu, skuad lainnya sudah melakukan tes dan hasilnya negatif. Kami akan selalu mengikuti protokol COVID-19 dan peraturan UEFA, seraya melakukan kontak dengan otoritas kesehatan Inggris."

Walhasil, Gareth Southgate tidak bisa memastikan bagaiman nasib Mount dan Chilwell. Southgate akan menunggu keputusan akhir pada Selasa pagi waktu setempat.

"Kami benar-benar tidak mengetahui apa pun saat ini. Mungkin saja mereka baik-baik saja untuk besok. Mereka mungkin juga akan absen selama 10 hari," ulas Southgate dalam laman resmi Piala Eropa 2020.

"Kami belum mengonfirmasi dan harus menunggu hingga pagi untuk mendapatkan kejelasan soal situasi terakhir dua pemain itu dan ke mana mereka akan pergi," kata sang manajer.

Inggris saat ini dipastikan sudah mengantongi tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapatkan karena The Three Lions tetap akan menempati posisi tiga terbaik jika menelan kekalahan pada pertandingan nanti.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini