Kontra Thailand Jadi Pemanasan Sekaligus Tolak Ukur Pemain Timnas Wanita Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Mei 2018
Kontra Thailand Jadi Pemanasan Sekaligus Tolak Ukur Pemain Timnas Wanita Indonesia
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5). Ini merupakan satu dari dua uji coba yang akan dijalani melawan Thailand.

Satu uji coba lagi akan dijadwalkan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya pada 30 Mei 2018.

Jelang duel kedua tim, Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja menyebut bahwa pertandingan melawan Thailand sebagai salah satu persiapan sebelum tim turun di Asian Games 2018.

Melawan Thailand, bukan hasil jadi indikator, tapi permainan. Satia ingin anak asuhnya mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga persahabatan akhir pekan ini.

Hal yang dirasa masih kurang, akan coba di perbaiki sebelum turun di ajang sesungguhnya. "Ini laga pemanasan, pertandingan sebenarnya di Asian Games," ujarnya.

Sebelum laga ini, Timnas Wanita Indonesia sudah beberapa kali melakukan uji coba, tapi harus melawan tim sepak bola putra. Lantaran lawan beda kelas, pelatih tetap kesulitan mengukur permainan anak asuhnya.

"Tapi lawan Thailand ini pertandingan yang bagus. Selain laga pemanasan ini jadi tolak ukur permainan timnas, " ucapnya.

Satia Bagdja memboyong 33 nama untuk dua uji coba melawan Thailand, mengingat belum menetapkan skuat untuk Piala AFF dan Asian Games 2018. Adapun Thailand berkekuatan 23 pemain, di mana diantaranya merupakan pemain yang sebelumnya ikut tampil di Piala Asia Wanita 2018 sekaligus membawa tim lolos ke Piala Dunia Wanita 2019. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan