BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, menuai kontradiksi dari ucapan yang keluar dari mulutnya selepas laga di pekan 11 Premier League melawan Wolverhampton Wanderers. Komentarnya bertolak belakang dari realita di pertandingan.

Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Wolves di Emirates Stadium, Sabtu (02/11) malam WIB. Sempat unggul dari gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 21, gol dari Raul Jimenez di menit 76 membuat laga berakhir imbang.

Itu jadi laga ketiga beruntun Arsenal yang dilalui tanpa kemenangan di seluruh kompetisi. Unai Emery dalam sorotan dan sorotan itu semakin menjadi selepas laga berakhir kala ia berkata seperti ini.

Baca Juga:

Arsenal 1-1 Wolverhampton: The Gunners Kembali Batal Menang

Pro-Kontra Jose Mourinho jika Melatih Arsenal

Angkat Bicara, Granit Xhaka Minta Maaf atas Sikapnya kepada Fans di Emirates Stadium

Raul Jimenez samakan kedudukan untuk Wolves

"Ini hasil yang buruk, tapi dari segi taktik laga berjalan dengan cara yang kami inginkan," ucap Emery singkat, dikutip dari BBC Sport.

Lalu statistik menarik pertandingan muncul. Wolves melepaskan 25 percobaan tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran, sementara Arsenal hanya 10 percobaan tendangan (empat tepat sasaran). Dari statistik itu bisa dilihat, apakah tepat menyebut laga berjalan sesuai keinginan Arsenal?

"Tidak berada di ruang konferensi pers, saya berada di mixed zone menanti pemain-pemain. Tapi, kutipan dari Emery terlihat buruk. Maksud saya, bagaimana bisa Anda memberikan 25 tendangan dan hanya melepaskan 10 dari tim Anda, lalu Anda berkata itu yang diinginkan?" tutur koresponden Arsenal untuk Goal, Charles Watts @charles_watts.

Wajar jika seruan "Emery Out" terdengar di Emirates Stadium. Inkonsistensi Arsenal masih terlihat nyata di musim kedua Emery melatih klub. Namun, sang manajer punya jawaban tegas atas keluhan fans tersebut.

"Saya sangat menuntut pada diri sendiri dan saya merasa tanggung jawab saya untuk bekerja setiap waktunya untuk bisa kembali meraih hasil yang lebih baik di laga-laga berikutnya," jawab Emery.

"Kami berbicara mengenai cara kami bisa berkembang dan bagaimana untuk mendapatkan performa terbaik."

Pekan depan, Arsenal akan memainkan dua laga melawan Vitoria SC di Liga Europa (06/11) dan Leicester City, pekan 12 Premier League, di King Power Stadium (10/11).