Kontrak Asisten Pelatih Timnas Belum Diperpanjang, Shin Tae-yong: Fokus Piala Dunia U-20 Dulu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Kontrak Asisten Pelatih Timnas Belum Diperpanjang, Shin Tae-yong: Fokus Piala Dunia U-20 Dulu
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi ke para pemain Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bicara soal belum diperpanjangnya kontrak asisten pelatih yang menemaninya melatih.

Sebelumnya, asisten Shin Tae-yong, seperti pelatih kiper Yoo Jae-hoon dan translator Jeon Seok-seo curhat di media sosial soal kontraknya yang belum diperpanjang oleh PSSI.

Shin Tae-yong menilai hal itu wajar sebagai manusiawi. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut memahami PSSI yang baru berpindah tongkat kepengurusan, dan saat ini fokus dalam penyelenggaran Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

Egy Maulana Vikri Main Lawan Persib, Shin Tae-yong Sebut Tak Bisa Berkata-kata

"Untuk kebaikan Piala Dunia U-20 biar kita sukses juga, memang tugasnya PSSI seperti itu. Staf pelatih tidak usah dipikirkan yang lain, hanya fokus ke Piala Dunia saja," tambah Shin Tae-yong, usai memimpin latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3) kemarin.

Saat ini, Shin Tae-yong beserta jajaran staf pelatih sedang fokus pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20. Timnas Indonesia Senior akan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Sedangkan Timnas Indonesia U-20 mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 2023. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan pada 2 April 2023 mendatang.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan